Cegah Covid-19, Masuk Kantor Bank Di Bagan Batu Wajib Pakai Masker

 BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Upaya dalam mengantisipasi terjadinya virus Corona ( Covid-19) yang setakat ini melanda bangsa Indonesia, Beberapa Perbankan yang beroperasi di Bagan Batu mewajibkan nasabah menggunakan masker saat akan melakukan transaksi di Bank.Selain mewajibkan penggunaan masker, Nasabah juga dianjurkan untuk mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan Bank yang ada diareal pintu masuk bank. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus matarantai covid-19.

” Nasabah harus gunakan masker saat akan melakukan transaksi dan bahkan kita lakukan pemeriksaan suhu badan,” Kata Agung, selaku Pimpinan Bank Riau Kepri KCP Bagan Batu saat dikonfirmasikan, Rabu (8/4).

Kongkowkuy

Disampaikan Agung,  penggunaan wajib pakai masker ini diberlakukan mulai Rabu (8/4) setelah adanya surat himbaun dari pemerintah. Dan hal ini dilakukan di semua perbankan terutama untuk Bank Riau Kepri.

” Kita juga sosialisasi nasabah agar selalu menggunakan masker dan cuci tangan saat akan bertransaksi di BRK ini,” pesan Agung sembari berharap nasabah untuk selalu memakai masker.

Pantauan awak media dilapangan, hampir setiap kantor perbankan maupun kantor perusahaan yang ada di Bagan Batu telah menyediakan wastafel ( tempat cuci tangan) yang dilengkapi dengan handsanitizer ( sabun) serta tidak jarang setiap nasabah maupun konsumen dilakukan pemeriksaan suhu badan.

Selain itu juga terdapat surat pemberitahuan dan himbauan kepada nasabah maupun konsumen agar wajib menggunakan masker. (min)