dr Syaiful: Kondisi Pasien Positif Covid-19 di Dumai Terus Membaik

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Kondisi satu pasien dinyatakan positif terinfeksi Covid -19 dari hasi Swab yang dirawat di RSUD Dumai terus membaik, bahkan perubahan sangat jauh dari awal pasien dalam pengawasan (PDP) masuk di RSUD Dumai. ‎

Plt Kepala Dinkes Dumai, Syahrinaldi melalui Juru Bicara Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful‎, mengaku, bahwa kondisi pasien positif Covid-19 dari hasil Swab yang dirawat di RSUD Dumai semakin membaik dari hari ke hari. ‎

Kongkowkuy

“Kondisinya semakin membaik dan pasien juga sudah bisa beraktifitas sendiri tanpa bantuan perawat atau tenaga medis, seperti makan, minum, buang air dan lainya, tapi masih tetap di ruang isolasi,” katanya, Senin (6/4).

‎Ia mengaku, bahkan pihaknya sudah kembali mengambil sampel swab untuk kembali dikirim ke Jakarta, hal ini dilakukan guna memastikan apakah pasien memang sudah benar-benar sembuh.

“Apapun hasilnya nanti akan disampaikan ke publik, kalau jika hasilnya negatif maka pasien akan dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan akan disampaikan juga agar masyarakat Dumai tidak resah dengan kasus covid-19 ini,” terangnya.

dr Syaiful juga menerangkan, kondisi pasien positif covid- 19 yang dirawat di RSUD Dumai dari hari ke hari terus membaik. Bahkan pasien sudah tidak lagi menggunakan infus, karena kondisinya semakin membaik.

“Kondisinya semakin baik dan jauh dari awal pasien baru di rawat di RSUD Dumai, semoga dengan semakin membaiknya ‎kondisi pasien, hasil dari Swab nantinya bisa negatif ,” harapnya.

Dirinya juga mengaku, untuk Orang dalam pemantauan (ODP) di kota Dumai ada sekitar 447 orang dan 70 orang telah selesai pemantauan.

Lebih lanjut diterangkanya, untuk PDP yang masih dirawat sebanyak 15 orang, dan yang sudah sembuh sebanyak 6 orang. Untuk positif Covid -19 dari hasil swab sebanyak 1 orang.

‎Sekretaris Dinkes Kota Dumai itu juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan selalu cuci tangan dalam setiap melakukan aktivitas agar virus tak mudah menempel ke tubuh melalui mulut, hidung dan mata.

“Kita meminta masyarakat tidak panik, biasakan saja pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, insyaallah ‎kita bisa terhindar dari virus Corona ini,” pungkasnya.(ras)

Editor : Bambang Rio