Harga Cabe dan Ayam Potong Turun Drastis

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Dalam sepekan ini beberapa harga komoditi kebutuhan pokok mengalami penurunan seperti cabe merah dan ayam potong.

Salah satu pedagang Erni mengaku sepekan ini sejumlah harga komoditi mengalami penurunan drastis.

Kongkowkuy

Seperti harga cabe merah sebelumnya berkisar 40 ribu/kg namun sekarang turun Rp26 ribu dan ada juga Rp30 ribu/kg, disusul bawang merah Rp40 ribu/kg sekarang Rp36 ribu/kg, kentang Rp10 ribu/kg dan disusul harga ayam potong biasanya Rp30 ribu/kg sekarang Rp18-20 ribu/kg.

“Harganya murah karena memang dari pemasoknya juga sudah murah jadi ya kami turunkan juga harganya,” tambahnya

Turunnya harga, tentu sangat membantu perekonomian masyarakat selama Wabah Covid 19 ini berlangsung, karena kondisi ekonomi masyarakat rata-rata mengalami penurunan.

Untuk jumlah pembeli diakui Erni tidak terjadi peningkatan signifikan meski harga komoditi menurun, sebab banyak pengusaha makanan yang pendapatannya mengalami penurunan akibat Covid 19 ini.

“Kalaulah kondisi normal biasanya jumlah penjualan ayam potong itu sangat laris manis, namun sebaliknya karena Covid 19 mempengaruhi pendapatan seluruh pedagang”

Mau tidak mau kondisi saat ini hanya bisa bersyukur berapapun penghasilan yang diperoleh segitulah rezeki yang diberi Allah.

Sebagai pedagang berharap kondisi kota Dumai kembali membaik wabah Covid 19 segera menghilang apalagi mau masuk bulan suci Ramadan ini.

Sementara salah seorang pembeli Idel merasa senang karena beberapa komoditi kebutuhan alami penurunan padahal sebelumnya sempat ada yang naik drastis seperti gula Rp 18 ribu.(dev)

Editor : Bambang Rio

 

///ada foto