IDI Rohil Bagikan Ribuan Masker

BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Disela-sela kesibukan untuk menangani kasus virus corona atau covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan Hilir masih menyempatkan diri untuk meperhatikan kesehatan warga masyarakatnya.Hal ini terbukti dengan kegiatan pembagian ribuan buah masker kepada para pengguna jalan serta warga masyarakat yang melintas diruas jalan lintas Sumatera di depan Puskesmas Bagan Batu,  Selasa (21/4) kemarin.

Bahkan, selain membagikan masker, para pengendara juga diperiksa suhu badannya dengan menggunakan alat pengukur suhu.

Kongkowkuy

” Ini adalah bentuk keprihatinan kami menyikapi pandemi Corona yang dialami hampir seluruh negara di dunia. Melalui kegiatan ini kami juga ingin memberikan motivasi yang luar biasa kepada rekan sejawat, dokter dan tenaga medis yang saat ini berjuang menangani Covid-19,” ujar Ketua IDI cabang Rokan Hilir,  dr Suratmin yang didampingi Ketua IDI Bagan Batu,  dr Josafart Silalahi.

Kepada para tenaga medis dan paramedis, Josafart berpesan agar menjaga kondisi masing-masing supaya tetap fit, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal.

“Jaga profesionalisme selama bertugas. Namun tetap jaga kondisi agar selalu sehat. Jaga kesehatan diri sendiri dulu  sebelum menyelamatkan orang lain,” ucapnya.

Dan kepada masyarakat, Suratmin juga mengimbau agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19.  Salah satunya lewat penggunaan masker.

“Langkah paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk membantu memutus Covid-19 adalah memakai masker apabila harus ke luar rumah. Karena itu melalui gerakan ini, kami  juga ingin mengkampanyekan penggunaan masker oleh masyarakat,” papar Josafart.

Senada juga diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Bagan Batu ini juga mengatakan, yang tak kalah penting dalam mencegah penyebaran Covid-19, adalah membiasakan pola hidup bersih dengan  rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. Kemudian mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Semoga dengan langkah-langkah sederhana itu, kita mampu membantu menghentikan penyebaran virus. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua diberikan kesehatan,” tutur Josafart. (min)