Kandis Kekurangan APD, Zulfi berharap Pengadaan APD Oleh Daerah Membuka Peluang Usaha UKM Lokal

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Anggota DPRD Riau asal Kabupaten Siak,  H Zulvi Mursal SH bersama rombongan Anggota DPRD Riau lainnya pada Rabu (8/4) mendatangi Kecamatan Kandis,tepatnya di Kantor Kecamatan Kandis.

Kedatangan anggota legislatif Provinsi ini dijamu oleh Upika Kandis dikoordinir Camat Kandis, Said Irwan S Sos. Turut juga berhadir para pimpinan satker pemerintah tingkat kecamatan diantaranya pimpinan Puskesmas Kandis.

Kongkowkuy

Camat Kandis, Said Irwan S Sos melaporkan bahwa saat ini terdata 220 Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang sebagian besar mereka adalah anak-anak kuliahan dari luar daerah yang pulang ke rumah orang tuanya.

Zulfi Mursal saat dimintai keterangannya, menyebut bahwa kehadiran mereka ke Kacamatan Kandis adalah bagian dari tugas pihaknya dalam melakukan pemantauan persiapan wilayah-wilayah di Riau ini dalam menanggulangi Covid 19.

“Pengamatan kita untuk di Kecamatan Kandis masih tergolong aman. Sesuai laporan dari pihak terkait ada sekitar 220 ODP di Kandis yang sebagian besar anak-anak kuliahan dari luar daerah pulang ke rumah orang tuanya,” ujar bapak yang pernah menjabat  Ketua DPRD Siak ini.

“Mengenai ADP ini pemerintah termasuk Pemprov dan Pemkab memang telah membudgetkannya, namun saat ini masih dalam tahap proses. Kita berharap semoga dalam waktu dekat ini sudah bisa dibagikan ADP nya,” ujarnya.

Selain itu Zulvi juga berharap kalaulah bisa dan tidak bertentangan dengan aturan yang ada hendaknya libatkan para Usaha Kecil Menengah (UKM) daerah masing-masing untuk bisa menyediakan APD seperti Pengadaan masker atau pakaian.

“Dengan demikian dana yang diambil dari masyarakat ini juga bisa kembali ke masyarakat yang tentunya menopang perekonomiannya. Untuk di siak misalnya, mungkin bisa melibatkan pihak Dekranasda karena telah terbukti mampu membuat masker,” sebutnya. (rel)