Kembali Bertambah,Satu Lagi Warga Kampar Positif Corona Total 12 Orang di Riau

PEKANBARU ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – PASIEN penderita virus Corona (Covid -19) di Riau kembali bertambah. Saat ini total pasien positif corona di Bumi Lancang Kuning menjadi 12 orang. Satu orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan negatif, sedangkan 11 lainnya masih menjalani perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, tambahan pasien positif  tersebut adalah warga Kabupaten Kampar berinisial S (42). S merupakan pasien positif corona kedua dari Kampar.

Kongkowkuy

“Pasien positif corona atas inisial S tersebut saat ini sudah dirawat dan diisolasi dirumah sakit di Pekanbaru,” kata Mimi.

Dengan adanya penambahan pasien positif corona tersebut, ujar Mimi,  pihaknya bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat serta pihak kepolisian untuk melakukan tracking kontak dengan siapa saja pasien tersebut pernah melakukan kontak langsung.

“Hal ini penting untuk mengetahui apakah ada orang lain yang juga terkena virus corona, namun belum dilakukan perawatan,” jelasnya.

Sementara itu, sebanyak 71 orang yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) karena mengalami gejala seperti penderita virus corona, dinyatakan sehat dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Diketahuinya ke-71 PDP tersebut sehat setelah hasil swab yang dikirimkan ke Litbangkes hasilnya negatif.

“71 orang PDP sudah keluar hasil uji swab-nya dan dinyatakan negatif, mereka juga sudah diperbolehkan pulang,” kata Mimi.

Lebih lanjut dikatakannya, sedangkan untuk PDP yang masih dirawat dan menunggu hasil uji sampel swab masih ada sebanyak 87 orang. Mereka saat ini dirawat di beberapa rumah sakit yang ada di Riau.

“Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) total jumlahnya ada 23.511. Yang sudah selesai menjalani pemantauan 3.848. Jadi yang masih berstatus ODP sebanyak 19.663 orang,” jelasnya.

Sumber : RPG