Luar Biasa, di Siak Masyarakat dan Pemerintah Saling Bahu Membahu Tanggulangi Covid 19

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat Kabupaten Siak di tengah merebaknya Pandemi Covid-19, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Siak menyerahkan bantuan berupa 9 unit wastafel portable, yang diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Siak.

Selain itu bantuan 2 unit sprayer desinfektan, dan 10 liter hand sanitizer, dan 1 set tong sampah juga turut diserahkan, yang secara simbolis diterima oleh Bupati Siak Alfedri di Kantor Bupati Siak, Rabu (8/4).

Kongkowkuy

Usai serah terima bantuan secara simbolis, Bupati Alfedri menyampaikan apresiasi atas bantuan yang Bank BRI Cabang Siak tersebut, yang telah menunjukkan kepedulian kepada masyarakat Negeri istana. Ia berharap langkah mulia ini dapat diikuti oleh bank-bank, perusahaan serta badan usaha lainnya.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Siak mengucapkan terimakasih kepada Bank BRi Siak, yang peduli dengan kondisi merebaknya wabah Corona ini” kata Bupati Alfedri seperti info yang diterima Dumai Pos dari liries humas Pemkab Siak.

Alfedri berharap seiring betambahnya jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Siak, kerjasama antar semua pihak baik pemerintah maupun pihak swasta, sangat dibutuhkan dalam rangka mencegah dan mengatasi mata rantai wabah Corona ini.

“Saya minta agar bantuan Wastafel Portable ini diletakan di masjid-mesjid,” harapnya.

Ditambahkannya, hari ini saya juga menerima bantuan berupa sembako dari masyarakat Tionghoa Siak di Posko Gugus Tugas Covid 19 Mess Pemda,.

Anggota DPRD Siak, H Tengku Muhammad SIP memberikan apresiasi terhadap penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Siak. Anggota dewan dari PKS Dapil Tualang ini menilai bahwa semua komponen masyarakat bersama Pemkab Siak saling berpadutangan bergerak guna memutus matarantai penularan serta memberikan stimulus untuk gerakan “Diam di rumah”.

“Ini luar biasa dan pertanda bahwa PemErintah Kabupaten Siak mendapat apresiasi dari masyarakat serta mengindikasikan pemimpinnya disukai rakyatnya,” nilai Tengku Muhammad. (rel)