Pengganti Pesantren Kilat, Sekolah Diminta Pantau Kegiatan Siswanya Via Online

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Terobosan demi terobosan terus difikirkan oleh pihak pengelola pendidikan ditengah pandemi Covid 19 ini, agar proses belajar mengajar tetap berjalan sebisanya dan tidak sampai terhenti. Demikian juga dalam mengisi bulan Ramadhan, jika disaat normal ada pelaksanaan pesantren kilat oleh pihak sekolah, maka di stuasi pandemi covid 19 ini juga ada pesantren kilatnya hanya saja pelaksanaan dan  pemantauannya via online.Seperti yang diprogramkan Koordinator Wilayah Kecamatan Dinas Pendidikan Kabupaten Siak Kecamatan Tualang, Hj Zahroni MPd. Khusus untuk kebiasan kegiatan pesantren kilat di bulan Ramadhan tetap dilaksanakan oleh pelajar dan realisasinya mesti dalporkan setiap hari ke pihak sekolah melalui media on line seperti aplikasi WA dan sejenisnya.

“ Oleh karenanya saya intruksikan kepada masing Kepala Sekolah agar wali kelasnya bisa membuka WA group untuk menerima  dan melihat kegiatan keagamaan yang diprogramkan ke siswa masing-masing ” tegas Zahroni.

Kongkowkuy

Dikesempatan tersebut Zahroni juga mengingatkan kepada para siswa  untuk tetap semangat menjalankan ibadah demi ibadah di bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid 19 ini.

“Ayo anak-anakku sekalian kita tetap semangat dan tidak mengurangi volume ibadah Ramadhan kita meski tahun ini dijalankan di stuasi pandemi corona. Meskipun tidak ke masjid, ayo ibuk/bapak orang tua wali murid kita ajak dan tunjukan ke anak-anak kita bahwa kesempatan beribadah maksimal iu tidak akan terhalang oleh stuasi apapun,” ajak Zahroni (rel)