PERANGI COVID-19, Apical Serahkan Bantuan APD ke Pahlawan Medis Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – PT Sari Dumai Sejati (Apical Dumai) menyalurkan bantuan alat-alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Dumai untuk mendukung para pahlawan medis petugas kesehatan yang merawat pasien Covid-19.

Bantuan yang disalurkan Apical Dumai, Rabu (22/04) diterima Walikota Dumai H Zulkifli AS merupakan bagian dari komitmen Tanoto Foundation untuk mendukung tenaga medis Indonesia memerangi Covid-19.

Kongkowkuy

Dalam bentuk 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 kacamata dan 100.000 baju pelindung ICU dan non-ICU.

Untuk kota Dumai, bantuan 950 baju pelindung/ hazmat, 10.000 masker, 10.000 sarung tangan, 50 kaca mata medis diserahkan oleh Alvin Yulityas Sandy, perwakilan dari Apical Group kepada Walikota Dumai, Bapak Zulkifli AS.

Tahap pembagian, pertama akan dibagikan sebanyak 40 % dari keseluruhan yaitu : 380 baju pelindung/hazmat, 4000 masker, 4000 sarung tangan, dan 20 kacamata medis.

30 % pada tahap kedua dan 30 % pada tahap ketiga. “Melalui sumbangan ini, kami berharap para pahlawan kesehatan Indonesia ini dapat terbantu sehingga bisa bekerja
maksimal dalam menjalankan tugas, sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan Covid-19,” kata Alvin Yulityas Sandy didampingi Humas PT SDS Dumai Kamero Bangun.

“Kami sangat mengapresiasi kerelaan, keberanian dan perjuangan para tenaga medis untuk menangani pasien penderita Covid-19. Inilah wujud nyata tindakan kemanusiaan pada masa-masa sulit ini. Kami yakin bahwa bersama kita akan menghadapi dan mengatasi ini semua,” katanya lagi.

Tanoto Foundation bekerja sama dengan Apical, yang merupakan bagian dari RGE Indonesia, untuk menyalurkan bantuan APD tersebut kepada Rumah Sakit Umum Dumai.

Sebelumnya PT SDS juga telah menyerahkan bantuan nutrisi ke RSUD Dumai. Selanjutnya akan ada bantuan yang sama untuk memperkuat keselamatan para tenaga medis agar mereka senantiasa selamat hingga endemik corona ini berakhir.(wan)

Editor : Bambang Rio