Tanggulangi Covid 19, Bawaslu Dumai Sumbang 600 pcs APD

DUMAI (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Lembaga pengawas Pemilu dan Pilkada, Bawaslu Kota Dumai, turut andil mencegah meluasnya penyebaran wabah COVID 19. Bawaslu mendonasikan sebanyak 600 pcs Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Kamis (9/4).

Ratusan alat-alat pelindung diri yang sangat dibutuhkan tersebut diserahkan langsung Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan kepada Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Dumai dr H Syaiful di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jalan HR Soebrantas.

Kongkowkuy

Ratusan APD ini, dipaparkan Zulfan, adalah hasil produksi secara mandiri oleh anggota Bawaslu Kota Dumai yang bersempena hari jadi Bawaslu yang ke 12. Ditujukan terhadap 10 Puskesmas, APD-APD tersebut juga diperuntukkan memenuhi kebutuhan rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kota Dumai.

“APD ini dibuat sendiri oleh seluruh anggota Bawaslu Dumai, yang akan disebar kepada 10 Puskesmas melalui Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19. Masing-masing Puskesmas akan mendapatkan 25 pcs APD. Selebihnya juga diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai serta rumah sakit yang menjadi rujukan Pemko Dumai dalam menangani Covid-19,” rinci Zulfan.

Aksi sosial Bawaslu Dumai yang bertepatan dengan hari jadi Bawaslu ke-12 seperti dikatakan Zulfan, sebagai bentuk soliditas bersama komponen masyarakat guna mencegah meluasnya wabah COVID-19. “Semoga bantuan APD ini bermanfaat untuk para medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19,” harap Zulfan yang didampingi jajaran Bawaslu Kota Dumai.

Kedepan pihaknya, tambah Zulfan, tetap berupaya berkontribusi bilamana Covid 19 mewabah di Kota Dumai. “Dalam hal ini masyarakat tentu akan membutuhkan. Karenanya kita tetap akan berupaya berpartisipasi, bersama-sama Pemerintah, dalam hal penanganan wabah, terutama dalam bentuk-bentuk bantuan sosial,” tambah Zulfan.

Hal tersebut berkesesuaian dengan ketersediaan APD, yang sampai sejauh ini masih ada yang belum datang. Seperti dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Dumai dr Syaiful, bahwa kebutuhan terhadap APD masih sangat banyak.

“Seperti diketahui, tenaga kesehatan mau tak mau suka tidak suka harus berhadapan dengan orang yang sakit yang bisa terpapar bisa juga tidak. Maka dengan kehadiran alat pelindung diri ini kami sangat berterimakasih sekali kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan,” terang dr Syaiful menjawab Dumai Pos usai menerima bantuan  APD dari Bawaslu Kota Dumai.(ery)