Warga Bukit Timah Kerap Melihat Buaya di Sungai

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-DUA ekor buaya muara kerap menampakkan diri dan meresahkan warga RT 15 Kelurahan Bukit Timah, kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Menurut warga melihat buaya tersebut berjumlah dua ekor hampir setiap malam serta sore hari di Sungai Jalan Abdul Rabkam RT 15, KM 2 Kelurahan Bukit Timah, Kota Dumai.

Kongkowkuy

Hafiz Rizky salah satu pemuda setempat mengaku beberapa kali melihat buaya tersebut pada malam dan juga sore hari.

Dimana ukuran hewan buas itu diperkirakan mencapai 5 meter, sedangkan yang satunya sekitar 1 setengah meter.

“Ada dua ekor yang sering saya lihat muncul di pinggir, terkadang tengah sungai ini,” ucapnya, kepada media Selasa (21/04).

Sampai saat ini lanjutnya, buaya tersebut belum mengganggu masyarakat setempat. Namun warga resah dengan keberadaan hewan predator tersebut.

“Kita mengkhawatirkan warga serta anak-anak disini sering bermain dan memancing disekitar sungai dimana lokasi buaya itu muncul.” jelasnya.

Pemuda setempat meminta kepada pemerintah Dumai untuk menyisir dan menangkap buaya yang meresahkan warga sebelum memakan korban.

“Kita minta kepada pemerintah untuk menangkap buaya itu, karena masyarakat sudah resah, dan juga mengimbau kepada masyarakat untuk sementara tidak mendekat ke bibir sungai dimana buaya tersebut berada” pungkasnya.(wan)

Editor : Bambang Rio