Warga Laksamana Swadaya Bangun Portal dan Semprot Disinfektan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Warga Kelurahan Laksamana Kelurahan Dumai Kota secara swadaya membangun portal dan penyemprotan disinfektan. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid – 19 dan meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah tersebut.

Pantauan Dumai Pos, pembuatan portal dan penyemprotan diinisiasi oleh tokoh masyarakat bersama ketua RT, LPMK dan lurah Laksamana Sutino.

Kongkowkuy

Ikut berperan besar, relawan Ferdi-Peduli dalam merealisasikannya di lapangan. Dalam beberapa pekan aktif bergotongroyong melakukan penyemprotan disinfektan secara terus menerus dan membangun beberapa portal.

“Ini dalam rangka memutus mata rantai wabah Covid – 19 dengan program daerah terbatas. Sekaligus menciptakan kamtibmas di lingkungan Kelurahan Laksamana dengan kegiatan cegah kamtibmas,” kata Sutino, lurah Laksamana didampingi Ketua LPMK Laksamana Ikhsan Fredy kepada Dumai Pos, Sabtu (25/04)

Pemasangan portal dilakukan di sejumlah titik. Di jalan Cendrawasih, Jalan Kaswari, Gang Murai, Pasar Kelapa, Jalan Wisma Haji, Gg Jawa dan Jalan Sriwijaya.

Pada jam tertentu dilakukan penutupan ruas jalan masuk ke Kelurahan Laksamana dan hanya membuka 2 ruas jalan masuk. Dengan demikian, keluar masuk warga dapat dipantau.

“Pada jam tertentu dilakukan pembatasan keluar masuk warga. Setiap warga yang masuk wajib memakai masker, pengecekan suhu dan ditanya keperluannya,” lanjut Sutino.

Dengan program ini, Sutino berharap aktifitas warga yang tidak penting dapat dikurangi. Warga juga diharapkan lebih banyak di rumah daripada di luar. (amb)

Editor : Bambang Rio