Wilmar Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-– Menyikapi kondisi perekonomian semakin sulit akibat pandemi Covid-19 seperti saat ini, Wilmar Group membantu masyarakat terdampak Covid-19 berada di ring 1.

Wilmar tak sekedar slogan atau cerita-cerita saja, tapi diikuti aksi nyata dengan memberikan bantuan agar beban yang dihadapi masyarakat tak semakin berat dalam kondisi saat ini yang mengharuskan masyarakat tetap berada di rumah untuk menghindari tertapar virus covid 19.

Kongkowkuy

Humas Wilmar Dumai Marwan, Senin (20/04) menjelaskan bahwa selain membantu kebutuhan pokok perusahaan sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan ke kecamatan untuk pencegahan penyebaran virus covid 19.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jumlah penerima bantuan sebanyak 1.326 kepala keluar terdiri dari Kelurahan Mundam sebanyak 117 KK, Kelurahan Teluk Makmur sebanyak 148 KK, Kelurahan Guntung 81 KK, Kelurahan Pelintung 486 KK dan Kelurahan Buluh Kasap 494 KK.

“Apalagi di tengah kondisi perekonomian saat ini akibat Covid-19, yang dibutuhkan masyarakat adalah uluran tangan agar mereka bisa bertahap hidup hingga berakhirnya penyebaran covid 19 ini,”kata Marwan.

Katanya lagi, Wilmar Group penyiapkan seribuan lebih paket sembako untuk warga tidak mampu terdampak covid-19. Dengan adanya pandemi covid-19, banyak warga yang terdampak secara ekonomi akibat usaha yang dijalankan selama ini nyaris tidak berjalan serta pengayuh becak yang tak lagi ada penumpang serta sektor lainnya.

Dia melanjutkan pandemi virus corona yang menyerang Indonesia memberi dampak cukup mengkhawatirkan. Tak hanya sektor kesehatan, sektor ekonomi pun harus merasakan pahitnya dampak covid-19 ini.

Bahkan pemerintah harus mengeluarkan kebijakan social distancing dan bekerja dari rumah untuk menekan penyebaran virus ini. Kebijakan ini berdampak langsung pada masyarakat, terutama pekerja informal yang mengandalkan pendapatan harian.

“Ini sebagai langkah kita untuk membantu sesama masyarakat untuk menangani pandemi virus corona ini. Ke depannya kita berharap apa yang terjadi saat ini bisa segera berakhir dan aktivitas semua berjalan normal lagi,”harap Marwan.(wan)

Editor : Bambang Rio