Bazma Pertamina RU II Peduli Tuna Netra

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-– Pertamina RU II Dumai kembali memberikan kepedulian kepada warga terdampak Covid-19 melalui Bazma RU II Dumai kepada masyarakat Kota Dumai.

Adapun bantuan kali ini diberikan kepada kaum difabel penyandang Tuna Netra yang tergabung dalam Ikatan Tuna netra Muslim Indonesia, Kota Dumai. Bantuan ini berupa sembako dan uang yang disalurkan langsung kerumah para penyandang Tuna netra tersebut yang tersebar di kota Dumai.

Kongkowkuy

Salah satu anggota Ikatan Tuna netra Muslim Indonesia, cabang Kota Dumai, Hermanto (41) yang juga berprofesi sebagai tukang pijat bercerita soal pendapatannya yang menurun akibat corona.

“Saya mijat biasanya sehari satu atau dua orang, tapi setelah corona ini satu bulan kadang ada mendapat pelanggan, kadang tidak ada sama sekali,” disampaikan oleh Hermanto dan yang didampingi Linda Wati yang juga merupakan penyandang tuna netra. Pasangan ini dikaruniai dua orang anak dan beralamat di Jl Dr Wahidin, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai.

Pandemi virus corona atau Covid-19 di negeri ini sangat berdampak berat bagi kaum Tunanetra yang sebagian besar profesinya tukang pijat dan pengamen di Kota Dumai.

Untuk itulah Bazma RU IIpeduli dan membantu dalam bentuk pemberian sembako dan uang sekadarnya guna meringankan hidup mereka demikian disampaikan Ketua Bazma RU II Tur Istanto melalui Ketua Bidang Umum Indra Buana. (rls/rka)

Editor : Bambang Rio