BMPD Kota Dumai Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Untuk Tim Medis

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Bentuk kepedulian terhadap tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kota Dumai menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Senin (11/5) pagi.

Penyerahan sejumlah alat kesehatan itu disambut langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Zulkifli AS di Posko Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Jalan Soebrantas, eks Kantor Walikota Dumai.

Kongkowkuy

Walikota Dumai Zulkifli AS sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengucapkan terimakasih atas ‎bantuan berbentuk peralatan kesehatan ‎yang diberikan BMPD Kota Dumai, sebab ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap Penanggulangan Covid-19, terutama tim medis yang menjadi garda terdepan.

“Kita sangat berterimakasih kepada BMPD Kota Dumai yang peduli dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Dumai. Ke depannya, kita harapkan ini menjadi contoh organisasi kemasyarakat atau Komunitas lainnya untuk ikut saling membahu melawan penyebaran Covid-19 ini,” harapnya.

Dirinya mengaku, bantuan yang diberikan akan segera digunakan dan disalurkan oleh tim gugus tugas dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 Kota Dumai, terutama bagi tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai dan Puskesmas.

Sementara itu, Ketua BMPD Kota Dumai Agung Supriyadi menjelaskan, adapun bantuan yang disalurkan berbentuk peralatan kesehatan seperti baju Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 59 unit, Face Shiled 10 unit, kacamata 30 unit, glove operasi atau sarung tangan 5 kotak yang menjadi kebutuhan utama bagi tim medis.

Selain itu lanjut menjelaskan, pihaknya juga menyerahkan hand soap antiseptik sebanyak 7 gerigen, Hand Gel Sajitizer sebanyak 5 gerigen, Disinfectant 12 gerigen, masker 3 kotak, masker biru 2 kotak, masker hijau 32 kotak dan vitamin dengan berbagai jenis.

“Bantuan ini kita tujukan terutama bagi tim medis melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, sebab peralatan kesehatan yang kita salurkan sangat dibutuhkan mereka sebagai garda terdepan pencegahan dan penanganan virus ini,” sebut Agung.

Ia menyebutkan, sebelum menyalurkan bantuan ini pihaknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak RSUD Dumai untuk mengetahui peralatan yang dibutuhkan tim medis. Bahkan, peralatan kesehatan ini mereka pesan sejak satu bulan lalu.

“Alhamdulillah, saat ini bisa kita salurkan kepada Tim Gugus Tugas dengan harapan bantuan itu sedikit banyak bisa membantu dalam pengadaan alat kesehatan yang dibutuhkan dan bisa digunakan oleh tim medis dalam penanganan Covid-19 di Kota Dumai,” harapnya.(ras)

Editor  : Bambang Rio