Bupati Rohil Bantu Rumah Layak Huni Untuk Janda Anak Tiga

BAGANSIAPIAPI (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Melihat Kondisi rumah janda anak tiga yang sangat memprihatinkan Bupati Rokanhilir H Suyatno, langsung mengintruksikan kepada Dinas Perkim untuk memprogramkan Rumah Layak Huni (RLH).Hal ini ditegaskannya saat meninjau langsung kerumah warga yang bernama Butet, salah satu warga di jalan Bulan RT 12 Kelurahan Bagan Hulu Bagansiapiapi yang sangat memprihatinkan, Rabu (6/5) kemarin.

Selain itu, Bupati Rohil Suyatno juga membelikan sebidang tanah yang dihibahkan kepada Butet, untuk pembangunan Rumah Layak Huni tersebut.

Kongkowkuy

“Masyarakat seperti inilah yang wajib kita bantu, jika tidak kita bantu, mereka tidak akan dapat membuat rumah secara layak,” Kata Suyatno kepada Dumai Pos.

“Agar lebaran tahun depan rumah tersebut harus sudah bisa ditempati,” tambahnya.

Butet, yang telah dikunjungi oleh Bupati, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Suyatno yang telah bersedia menghibahkan sebidang tanah dan Rumah layak huni.

“Alhamdulillah pak bupati, tak dapek aku nak membaleh kebaikan bapak doh, hanyo Tuhanlah yang bisa membaleh kebaikan bapak,” ucap Butet dengan logat melayu nya sambil meneteskan air mata. (min)