Dapur Umum PKK Distribusikan Ratusan Paket Makanan

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Tim Penggerak PKK Kota Dumai mendirikan ‘Dapur Umum Peduli Covid-19’ yang diresmikan oleh Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi pada Selasa (5/5) di Jalan Bintan Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

Menjawab Dumai Pos Sabtu (9/5), Ketua TP PKK Kota Dumai Hj Haslinar SSos MSi mengatakan dapur umum yang dibuka oleh Tim Penggerak PKK Kota Dumai bersifat mandiri, swadaya dan semangat kegotong-royongan.

Kongkowkuy

“Dapur umum ini murni insiatif saya selaku ketua bersama anggota Tim Penggerak PKK Kota Dumai untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Kami berusaha sekuat tenaga untuk memasak berdasarkan data yang masuk dihari sebelumnya dengan jumlah porsi masakan tergantung bahan logistik yang ada. Ya, kalau ada rezeki lebih akan dimasak lebih karena ini sifatnya swadaya dan bergotong-royong serta dari sumbangan donatur ke dapur umum ini,” ujarnya.

Haslinar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Dumai atas bantuan yang diberikan untuk konsumsi pada hari pertama dalam mendukung dapur umum. Bantuan lain juga diberikan oleh berbagai pihak seperti BPBD membantu mendirikan tenda untuk dapur umum, Dinas Sosial dengan bantuan mobil dapur umum dan tim Tagana, PT SDS sumbangan minyak goreng, bantuan dari AKRI-STIE Tuah Negeri, sumbangan beras dari BRI, Dinas PUPR, Kopi ABC, Camat se-Kota Dumai serta para donatur sehingga terhimpun dana Rp1,5 Juta.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan bantuan yang diberikan membawa manfaat dan berkah serta dibalas dengan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT aamiin. Dapur umum PKK menjangkau warga terdampak Corona dan sebelumnya tim sudah mensurvei warga yang mana seharusnya dibantu dan ini akan dilakukan secara bergantian setiap hari. Ya, rata-rata setiap harinya tersedia 500 porsi makanan yang kita distribusikan untuk berbuka puasa dengan sasarannya adalah warga terdampak Covid-19 terutama yang kurang mampu,” ujarnya.

Disebutkan Istri Walikota Dumai ini bahwa para relawan setiap hari menyiapkan paket makanan yang bergizi seperti karbohidrat, sayuran dan protein lalu didistribusikan kepada keluarga-keluarga yang sangat membutuhkan karena terdampak Covid-19 secara ekonomi. Pendistribusian dilakukan secara bergilir setiap hari menjelang berbuka puasa.

”Saya berharap distribusi makanan tepat sasaran dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19 di Kota Dumai. Tim Penggerak PKK membuka dapur umum ini untuk membantu memenuhi kebutuhan makan masyarakat terdampak Covid-19. Karena itulah, saya mengajak kerjasama semua pihak agar saling mendukung dan mengetuk hati para donatur untuk menyumbang dipersilahkan langsung kesini dan bisa mentransfer ke rekening,” tutup Haslinar.(des)