IRT Jatuh Terjerat Kabel, Diduga Milik TV Kabel

 

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Seorang pengendara yang merupakan ibu rumah tangga (IRT) Nilawati mengalami kecelakaan lalu lintas di rest area jalan tol depan Jalan Tengku Sulung Bagan Besar RT 10.

Kongkowkuy

Korban terjatuh setelah menabrak kabel yang melintang di jalan, Sabtu (9/5) malam sekitar pukul 20.30 Wib. atas kejadian ini korban yang tinggal di Jalan Gang Sosial RT 14 Bagan Besar ini mengalami luka serius dan langsung dievakuasi ke RSUD Kota Dumai.

Ketua RT 10 Bagan Besar Hamdan Lubis mengatakan bahwa korban dari arah Bukit Kapur hendak menuju ke Dumai terjatuh akibat tersangkut kabel yang melintang di jalan.

“Dari hasil pengecekan pihak PLN bahwa kabel yang putus itu bukan dari PLN melainkan milik sambungan TV kabel atau kabel internet provider,” ujar Hamdan.

Dia melanjutkan, atas kejadian itu korban mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk medapatkan pertolongan. “Kita sangat menyayangkan kurangnya pengawasan dari pengelola, kabel-kabel yang melintang ini tentunya sangat membahayakan,” ujarnya.

Kapolsek Bukit Kapur IPTU Ceria Akira membenarkan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan terkait insiden kecelakaan lalu lintas akibat kabel melintang tersebut dan telah menurunkan personil untuk melakukan olah TKP.

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait kabel yang melintang dijalan yang menyebabkan jatuhnya korban. Kabel tersebut telah diamankan dan korban telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.(mad)

Editor : Bambang Rio