Masyarakat Desa Telayap Dambakan Semenisasi Jalan

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Tingginya intensitas curah hujan yang turun mengguyur di wilayah kecamatan Pelalawan sejak beberapa hari terakhir, telah menyebabkan banyaknya fasilitas umum (Fasum) yang mengalami kerusakan. Salah satunya akses jalan masyarakat di Desa Telayap. Dimana dampak dari hujan tersebut, telah menyebabkan jalan poros masyarakat Desa Telayap yang belum tersentuh pembangunan semenisasi ini menjadi sangat becek dan licin, sehingga menghambat aktifitas yang sangat dikeluhkan masyarakat setempat.

” Ya dampak dari turunnya hujan deras sepakan terakhir, maka jalan poros di Desa kami tidak bisa dilalui akibat becek berlumpur dan sangat licin. Tentunya dengan kondisi ini sangat menghambat dan mengganggu aktifitas warga,” terang salah seorang warga Desa Telayap Roni kepada Dumai Pos, Selasa (5/5) kemarin melalui selulernya.

Kongkowkuy

Roni juga mengatakan, bahwa kondisi jalan poros dengan tanah kuning ini, menjadi satu-satunya akses jalan bagi masyarakat Desa Telayap untuk menuju Ibukota Kabupaten Pelalawan yakni kecamatan Pangkalan Kerinci. Namun, sejak pertama kali dibuka, jalan tersebut sampai sekarang memang belum tersentuh pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

” Padahal, kita dari masyarakat di Desa Telayap ini, sebelumnya sudah berkali-kali mengajukan permohonan pembangunan dan peningkatan jalan tersebut dari jalan tanah menjadi jalan semenisasi kepada Pemkab Pelalawan melalui instansi terkait. Namun sampai saat ini pembangunan poros ini tak kunjung direalisasikan. Untuk itu, maka kita berharap agar Pemkab Pelalawan melalui instansi terkait, dapat mengabulkan keinginan masyarakat Desa Telayap ini, sehingga dengan adanya pembangunan semenisasi jalan ini, maka tentunya akan memudahkan masyarakat untuk meningkatkan ekonominya. Apalagi masalah pembangunan jalan ini telah menjadi salah satu dari tujuh program strategis Pemkab Pelalawan yakni Program Pelalawan Lancar. Untuk itu, kami berharap Program Pelalawan Lancar ini dapat direalisasikan dan bukan hanya program diatas kertas saja,”ujarnya.

Hanya saja, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan Ardiansyah ST, belum berhasil memberikan jawaban setelah dihubungi melalui selulernya dinomor 0812763345xx yang dalam keadaan tidak aktif. Bahkan hingga berita ini dirilis, Plt Kepala Dinas PUPR juga belum memberikan respon atas keluhan masyarakat Desa Telayap tak kunjung direalisasikannya pembangunan semenisasi jalan kampung mereka. (naz)