Saat Melintas, Mobil Innova Tertimpa Pohon Tumbang

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Pohon jenis mahoni berdiameter 12 inchi roboh dan menimpa mobil kijang Innova berwarna putih dengan nomor polisi BM 1360 VD di Jalan Soekarno – Hatta Kelurahan Bagan Besar Kota Dumai, Senin (4/5) sekira pukul 10.30 WIB.

Syukur saja tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun bagian atas mobil ringsek dan kaca depan mobil pecah akibat hantaman batang pohon.

Kongkowkuy

Lalu lintas disekitar lokasi pohon tumbang pun terganggu. Pihak kepolisian dari Satlantas Polres Dumai turun kelapangan dan menutup lajur kiri dari arah Dumai, lalu membuka dua jalur pada lajur kanan agar arus lalulintas dapat berjalan lancar.

Hendri pengemudi mobil naas tersebut menceritakan, kejadian itu bermula saat ia melaju di Jalan Soekarno – Hatta dari arah Dumai menuju Duri, secara tiba-tiba pohon mahoni di median jalan tumbang dan menimpa mobil. Sesaat itu pula mobil terhenti.

“Alhamdulillah kami selamat, karena yang terkena pohon di bagian depan.” Sebut Hendri

Ia mengaku, kejadian itu memang naas, soalnya didepan mobil korban ada 2 mobil beriring-iringan. Namun korban di belakang malah yang tertimpa, untungnya saat kejadian dibelakang mobil saya kosong tidak ada kendaraan sehingga tidak menyebabkan lakalantas.

Pantauan dilapangan, proses evakuasi kendaraan baru bisa dilakukan sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai turun kelapangan memotong pohon yang tumbang dengan gergaji mesin.

“Harapan kami pemerintah memperhatikan kondisi pohon-pohon yang ada di median jalan seperti ini. Jangan sampai kejadian serupa terulang,” harapnya.(ras)

Editor : Bambang Rio