Satlantas Polres Dumai Salurkan Bantuan Polri Peduli Covid-19

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Satuan Lalulintas Polres Dumai bantuan Polri Peduli Covid-19 bersama Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Dumai dengan menyerahkan buku tabungan berisi uang sebesar Rp 600 ribu kepada pengemudi travel, ojek dan becak dayung, Senin (4/5) di Gedung Citra Waspada Polres Dumai.

Bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu itu diserahkan kepada 80 pengemudi ojek konvensional, becak dayung dan supir travel ini merupakan masyarakat terdampak dari pendemi Covid-19 di Kota Dumai

Kongkowkuy

“Penyerahan tabungan berisi uang sebesar Rp 600 ribu itu merupakan bantuan dari Polri peduli Covid-19. Ini merupakan penyerahan bantuan bulan pertama dari 3 bulan yang akan kita salurkan kepada penerima,” ujar Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama, Senin (4/5).

Bantuan ini kata Kasat Lantas, merupakan bantuan untuk bulan April, dimana Kota Dumai merupakan yang Kota pertama yang menyalurkan bantuan ini daripada kabupaten/kota lainnya di Provinsi yang masih melakukan proses pendataan.

“Kita pastikan 80 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan terdampak Covid-19 ini tidak akan mendapat bantuan dalam bentuk lainnya dari pemerintah karena kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah saat melakukan pendataan. Bantuan ini juga diberikan berdasarkan nomor induk keluarga jadi dipastikan tidak ada penerima duobel bantuan ini,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya AKP Chandra menjelaskan, nantinya 80 masyarakat penerima bantuan ini setiap bulannya wajib mengikuti kelas atau sosialisasi dari Polri. “Untuk bulan April kemarin kelas yang kita berikan tentang bahaya covid-19 dan bulan Mei ini kelas yang akan kita berikan tentang safty reading,” tambahnya.(ras)

Editor : Bambang Rio