TERBARU: Pasien Postif Covid – 19 di Dumai Tinggal 3 Orang

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Hingga Selasa (11/05/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Dumai berjumlah 12 orang. Menyusul sembuhnya pasien 09 berinisial TP (28 Tahun). Dengan demikian, kini tinggal 3 pasien positif Covid – 19 yang dirawat di RSUD Kota Dumai.

“Alhamdulillah sore tadi kita mendapat kabar gembira. Satu orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Alhamdulillah juga jumlah pasien yang sembuh jauh lebih banyak dari yang masih dirawat,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Dumai dr. H. Syaipul, Selasa (11/05/2020) malam.

Kongkowkuy

Pasien yang dinyatakan tersebut adalah pasien 09 berkelamin laki-laki. Ia merupakan warga Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai dengan profesi dokter di salah satu Puskesmas.

“Pasien 09 berinisial TP diperbolehkan pulang setelah 2 kali uji swab PCR yang menyatakan negatif,” kata Syaipul.

Terang Syaiful, meski sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, pasien 09 belum boleh bersosialisasi. Ia masih diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Sejak ditetapkan positif berdasarkan hasil swab hingga menjalani perawatan dan isolasi, kondisi kesehatan pasien 09 cukup baik dan tidak memiliki penyakit bawaan. Ia termasuk orang tanpa gejala atau OTG.

Dengan sembuhnya pasien positif 09 ini, kini bersisa 3 orang pasien positif yang dirawat di RSUD Dumai. Masing-masing pasien 01 berinial SA, pasien 13 balita berinisial SS dan pasien ke 15 berinisial Ny NM.

Sementara pasien yang sebelumnya dinyatakan sembuh yaitu pasien 04 berinisial S (54) Pasien 07 berinisial RR (37), pasien 08 berinisal NU (34) dan pasien 03 berinial ME (43).

Selanjutnya pasien 02 inisial R, pasien 10 inisial S, pasien 11 inisial T, pasien 14
inisial IY dan pasien 06 inisial DYA balita usia 2 tahun. Menyusul kemudian pasien ke 12 berinisial IS usia 71 Tahun.

Tak lupa Syaipul mengucapkan terimakasih kepada pimpinan RSUD Dumai beserta seluruh tim medis yang menangani pasien positif Covid 19 yang diisolasi dan dirawat di RSUD Dumai.

“Terimakasih juga kepada pasien yang sudah sembuh yang telah kooperatif dan mematuhi protokol yang ditetapkan. Juga kepada keluarga pasien yang ikut memberikan dukungan moril hingga menimbulkan kepercayaan diri para pasien,” katanya. (amb)

Editor: Bambang Rio