Mahasiswa Kukerta UNRI dan LAZ MHC Salurkan APD Paramedis Puskesmas

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Peduli terhadap program pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan virus Covid-19, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Madani Human Care (MHC) bersama dengan Mahasiswa Kukerta Relawan Covid 19 UNRI menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada paramedis di Kota Dumai.

Bantuan tersebut diberikan kepada paramedis di Puskesmas Dumai Barat dan Purnama, Selasa (9/6). Penyerahan bantuan dilakukan relawan Covid 19 dan Mahasiswa Kukerta UNRI diantaranya, Anggi Wahyudi (Fakultas Keperawatan), Farah Soraya Hadi (Fakuktas Keperawatan) dan Wulan Suci Ramadhani (Fakuktas Keperawatan). Bantuan APD diserahkan langsung kepada masing Kepala Puskesmas.

Kongkowkuy

Kepala Puskesmas Dumai Barat yakni dr. Imroattossolihah, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada lembaga LAZ MHC dan Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI yang telah berinisiatif untuk memberikan bantuan.
“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi tim para medis khususnya puskesmas Dumai Barat,” ujarnya.
Hal senada juga dikatakan oleh pimpinan Puskesmas Purnama yakni dr. Hj. Nuke hartinah Setiati, D.K. Menurut dia dengan adanya kegiatan pembagian APD ini, ia merasa bahwa mereka tidak berjuang sendiri dalam melaksanakan tugas.

“Karena masyarakat juga ikut berkontribusi dalam mengatasi penyakit virus ini, diantaranya lembaga LAZ MHC ini,” tutur dr Nuke.

Sementara itu, Direktur LAZ MHC, Dziqri Hanafi menyatakan bahwa kegiatan tersebut akan tetap berkesinambungan. Apabila Covid-19 ini telah sirna, kegiatan sosial ini akan tetap berjalan. Sasarannya yaitu seperti orang-orang yang terdampak dari Covid-19, orang-orang yang diPHK, orang-orang tua yang tidak mempunyai penghasilan.

Dalam memberikan bantuan ini pihak LAZ MHC memfokuskan kepada tim para medis yang memang pada saat ini sangat membutuhkan APD. Untuk meringankan beban pemerintah dalam penyediaan APD.

Dalam kesempatan itu, Dziqri Hanafi mengajak masyarakat untuk bersama menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan lewat Laz Madani Human Care. Kepada yang ingin berdonasi dapat menyalurkan langsung ke Kantor MHC di Jalan Raya Bukit Datuk Gang Murni No. 40A, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan. Atau dapat melalui rekening Bank Mandiri Syariah atas nama LAZ MADANI HUMAN CARE 700-907-2114 (zakat), 710-700-7312 (infak), 710-700-7778 (wakaf).(rls/men)

Editor : Bambang Rio