Anggota DPR RI Effendi Sianipar Melaksanakan Bakti Nelayan di Dumai

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) — Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Riau I, Ir Effendi Sianipar melaksanakan kunjungan kerja Reses dan menyelenggarakan kegiatan Bakti Nelayan di TPI Dumai, Selasa (20/10).

DPR RI bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan sebanyak 1000 paket sembako dan APD

Kongkowkuy

Ir Effendi Sianipar mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka reses yang dihadiri oleh para nelayan, lain itu juga hadir Direktur Perizinan dan Kenelayanan KKP, Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Wakil ketua DPRD Bahari, Kadis perikanan Dumai Afifuddin, Kepala Pelabuhan Belawan.

Katanya lagi, sebanyak 1.000 paket sembako dan APD diberikan kepada nelayan secara simbolis

“Bantuan ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi nelayan di tengah pandemi Covid-19. Kita juga terus himbau masyarakat perikanan dan selalu sosialisasikan protokol pencegahan virus corona di kawasan pelabuhan perikanan,”imbau Sianipar

Sebab tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 berdampak sangat luas. Hal ini juga dirasakan oleh para nelayan yang merupakan ujung tombak pelaku usaha perikanan. Untuk menjaga agar nelayan dapat tetap berusaha dan sub sektor perikanan tangkap sebagai salah satu garda terdepan ketahanan pangan tetap bergulir dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Katanya lagi, bantuan APD dan sembako ini disalurkan untuk melindungi dan membantu nelayan serta masyarakat perikanan.

“Kita juga akan terus mendorong kegiatan positif seperti ini tidak dilakukan hanya di sini saja, semoga anggota komisi yang lain dapat berkontribusi di daerah lain di tengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Wakil Ketua DPRD Dumai dari Fraksi PDI Perjuangan, Bahari menambahkan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Ir.Effendi Sianipar yang telah menginisiasi kegiatan bakti nelayan yang dilaksanakan oleh kementerian KKP di kota Dumai.

Mudah-mudahan kegiatan bakti nelayan yg di laksanakan pada hari ini ditengah pandemi covid 19 dapat meringankan beban para nelayan yang berada kota Dumai.”Dalam kondisi pandemi mereka harus melaut, makanya perlu di fasilitasi APD agar bisa mencari ikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga nya, “kata politisi muda energik ini.(wan)