Angka Covid-19 di Dumai Mulai Landai, Masyarakat Tetap Menggunakan Masker

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Upaya penekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Dumai terus dilakukan pemerintah bersama Tim Gugus Tugas dan instansi terkait dimana salah satunya dengan menyebar dan membagikan masker kepada masyarakat Dumai.

Tidak hanya sebatas tim gugus tugas saja kali ini pemerintah Kota Dumai juga memerintahkan instansi pemerintahan sampai ke tingkat kelurahan untuk membagikan dan mengajak masyarakat menggunakan masker sebagai salah satu cara penekanan penyebarab virus corona tersebut.

Kongkowkuy

Meski diketahui kasus penyebaran virus Covid-19 sudah landai namun pemerintah kota Dumai tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat sesuai dengan aturan yang telah ada sebelumnya dan terus melakukan razia dengan menggerakkan tim yustisi gabungan memastikan masyarakat Dumai tetap menggunakan masker.

“Alhamdulillah saat ini kasus covid-19 di Dumai sudah landai namun kita tetap aturan masih tetap berlaku termasuk menerapkan hidup sesuai protokol kesehatan,” ujar Walikota Dumai H. Zulkifli AS.

Dikatakan orang nomor satu Kota Dumai ini penggunaan masih jadi kendala. Saat ini yang menjadi kendala dalam menekan angka covid-19 di Dumai ini adalah penggunaan masker. Masyarakat masih banyak yang sulit untuk menggunakan masker.

“Protokol kesehatan tetap kita perketat diantaranya dengan membagi masker namun kalau masyarakat tidak sadar untuk menngunakan masker maka akan sulit bagi kita untuk menekan penyebaran covid-19 di derah kita ini,” terang Zulkifli AS.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(ras)