Dumai Menerima Bantuan 100.000 Masker

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Dumai mendapatkan bantuan logistik, Kamis (1/10), bantuan datang dari Pemerintah Provinsi Riau sebanyak 100.000 masker kain.

“Ini adalah bentuk komitmen dan dukungan yang dilakukan oleh Pemprov Riau dalam upaya mengoptimalkan gerakan memakai masker yang telah diterapkan Pemerintah Kota Dumai sejak beberapa pekan lalu. Bagi yang tak memakai masker akan dikenakan sanksi berupa uang dan kegiatan sosial,”kata kepala BPBD Dumai H Afrilagan SH kemarin.

Kongkowkuy

Katanya Masker kain ini nantinya akan distribusikan secara proporsional kepada seluruh Kecamatan yang ada di Kota Dumai. “Saya berharap nantinya pihak Kecamatan yang dibantu pihak-pihak terkait untuk kemudian dapat mendistribusikannya kepada masyarakat Kota Dumai secara menyeluruh,”jelasnya.

Lagan mengatakan kebutuhan masker ini besar sekali. Karena masker yang dibagikan bersifat bisa dipergunakan kembali setelah di cuci. Sedangkan untuk warga yang sehat, dianjurkan mengenakan masker kain.

Saat ini penggunaan masker sudah mulai meningkat namun masih banyak juga masyarakat yang keluar rumah dengan tidak menggunakan masker. Untuk itu ia berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan menggunakan masker.

“Nantinya, masker ini akan diberikan ke masyarakat. Sekaligus nanti akan kita berikan edukasi, agar mereka senantiasa mengenakan masker,” katanya lagi.

Dia mengharapkan dukungan dari masyarakat agar senantiasa patuhi protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak dapat memutus rantai penularan Covid-19

Bantuan masker sebanyak 100.000 lembar tersebut diterima oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS di Posko Gugus Tugas Jalan HR Soebrantas yang diserakan oleh Karo Kesra Setdaprov Riau. (wan)