Ormas, Tomas dan Mahasiswa Dumai Gelar Orasi dan Deklarasi Tolak Aksi Anarkis dan Pelanggaran Prokes

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Menolak aksi anarkis dan Pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Organisasi Masyarakat (Ormas), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Mahasiswa se Kota Dumai menggelar orasi di Pasar Bunda Sri Mersing, Jumat (16/10) siang.

Aksi penolakan tindakan anarkis itu juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Kecamatan se Kota Dumai dengan menyampaikan mendukung penuh Pemerintah dalam melakukan penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Dumai dan menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Kongkowkuy

Koordinatir Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kota Dumai, Riski Ade Putra disela-sela kegiatan mengatakan, dalam kegiatan ini mereka secara tegas menolak sikap perilaku anarkis dan Pelanggaran Protokol Kesehatan di Kota Dumai.

“Melalui kegiatan ini kami menyatakan mendukung pemerintah Dumai dalam penanganan Covid-19 di Kota Dumai dan secara tegas menolak aksi anarkis di Kota Dumai, apabila itu terjadi tentunya akan merusak nama baik Kota Dumai,” tegasnya.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ia juga menyatakan mendukung sepenuhnya terkait penindakan pelanggar protokol kesehatan dalam rangka menekan angka pasien positif Covid-19 di Kota.

“Kita harapkan masyarakat, Tomas, Ormas terutama bagi mahasiswa mari bersama-sama kita dukung pemerintah dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 serta bersama-sama kita jaga Kota Dumai yang kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang Tokoh Masyarakat Kota Dumai H Paiman menambahkan, bahwa Kota Dumai harus tetap dalam keadaan kondusif apalagi mengingat pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Tentunya kita sangat menolak aksi anarkis berlangsung di Kota Dumai, sebab hal itu dapat menimbulkan gejolak yang lebih luas dan berdampak kepada keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat,” sebutnya.

Selain itu kata Ketua IKJS Kota Dumai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 meski saat ini jumlah pasien Kota Dumai mulai landai.

“Untuk itu mari bersama-sama kita memutus rantai penyebaraan Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” harapnya.(ras)