Penumpang Kapal Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri badan usaha pelabuhan milik Pemerintah Kota Dumai sebagai operator Terminal Pelabuhan Penumpang Domestik sebagaimana surat edaran dari Walikota Dumai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menjalankan pemenuhan persyaratan terhadap protokol kesehatan pada saat di aktifkannya Pelabuhan Domestik Dumai (Kedatangan penumpang kapal pasca beroperasi terminal BSJ pada 24 Agustus 2020 dan Keberangkatan penumpang pada 25 Agustus 2020-red), Hal ini Diungkapkan Ramzi Humas BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri.

“Kegiatan pengawasan, pengamanaan dan protokol kesehatan terhadap penumpang kapal rutin kami lakukan seperti saat ini saat keberangkatan MV Dumai Line 8 pada saat keberangkatan kapal hari ke-46 Jumat (9/10) pada pukul 07.10 wib pagi ini dari Pelabuhan Penumpang Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai,”katanya.

Kongkowkuy

Jadwal kapal berangkat dari Pelabuhan Penumpang Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai menuju ke pelabuhan yg ada di Kabupaten Bengkalis, Selat Panjang Kepulauan Meranti Provinsi Riau dan Tanjung Balai Karimun, Batam, Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Dumai H Efrizon Taher, SKM melalui penempatan petugasnya di Check Point Pelabuhan Bandar Sri Junjungan, telah melakukan pengukuran suhu tubuh mengunakan Thermogun kepada penumpang kapal.

”Alhamdulillah sebanyak 108 penumpang memiliki suhu tubuh normal dan diperkenankan berangkat dengan tertib, lancar dan aman sebagaimana laporan Kanit Binmas Polsek KSKP Dumai,”ujarnya.

Tim Check Point pagi ini terdiri dari Lanal Dumai, Polsek KSKP Dumai, Satpolairud Polres Dumai, KSOP Kelas I Dumai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai dan BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri.

Ramzi menambahkan BUMD PT Pelabuhan Dumai Bersemai mengucapkan terimakasih kepada Kepala KSOP Kelas I Dumai, Kapolres Dumai melalui Polsek KSKP Dumai dan Satpolairud Polres Dumai, Danlanal Dumai, Kepala KKP Kelas III Dumai, Pihak agen Pelayaran Kapal dan tentunya juga kepada Agoes S. Alam Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Dumai yang memberikan kontribusi melayani barang penumpang kapal sehingga operasional di Terminal Pelabuhan Dumai Bandar Sri Junjungan berjalan dan terlaksana dengan baik dan lancar.(rls/rka)