SMA-IT Bazma Terbaik Di Lomba MTq Unimus

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Tiga peserta didik SMA-IT Plus Bazma Brilliant meraih prestasi diajang lomba MTq tingkat pelajar yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimes).

Kepala SMA-IT Olus Bazma Brilliant Sukanto B irk tidak bisa menutupi rasa bangganya atas prestasi yang diraih peserta didiknya.

Kongkowkuy

”Tentu ini satu kebanggaan bagi sekolah kami, lomba ini merupakan lomba tingkat Nasional yang pesertanya berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dan dari lomba tingkat pelajar SMA kami terpilih menjadi sekolah terbaik,”ungkap Sukanto.

Sukanto yang didampingi tiga peserta yang berprestasi ini mengatakan karena saat ini pandemi Covid-19 tentu saja lomba diikuti secara virtual, untuk pengumpulan materi mulai tanggal 12 September hingg 26 September, khusus lomba Tahfiz langsung melalui aplikasi Zoom yang pada tanggal 20 September 2020.

Adapun prestasi yang diraih SMA-IT Plus Bazma Brilliant diajang ini yaitu Juara 1 cabang Tahfiz 5 Juz yang diraih Muhammad Astomo, Juara II lomba azan yang diraih Muhammad Ziya Ul Albab, Juara II cabang Da’i/ Da’iyah oleh Dwi Lestari Nur Fitriani yang juga meraih juara Favorit dalam cabang yang sama.

”Kami dihubungi pihak penyelenggara dalam hal ini Unimus bahwa sekolah kami yang meraih sekolah terbaik pada 15 Oktober kemarin, tentu saja kami menyambut kabar ini dengan suka cita namun tidak lntas membuat kami untuk jumawa karena prestasi yang diraih itu merupakan ‘cambuk’ agar kami terus meraih prestasi terbaik lainnya karena untuk mempertahankan prestasi itu lebih sulit daripada meraihnya,”kata Sukanto.

Baik Astomo, Ziya maupun Dwi Lestari dikesempatan ini sama-sama mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah dan yayasan Titian Bazma yang rajin memberikan dukungan, motivasi kepada mereka selama ini.

”Kalau orangtua jelas mendukung apa yang kami lakukan, tetapi pihak yayasan dan sekolah juga memberikan suport, dukungan dan motivasi, para guru rutin memberikan kami pembinaan, mereka slalu mendukung kami mengembangkan bakat yang kami miliki baik dibidang akademik maupun non akademik,”ujar mereka kompak.

Mereka bertiga berpesan untuk teman-teman yang ingin berbagi ilmu seputar prestasi atau memiliki hobi yang sama bisa follow instragram @Muhammadziya_, @Dwilestari_nf dan @astomoalhafidz. (rka)