Warga Binaan dan Petugas Sembuh Covid-19, Ini yang Dilakukan Rutan Dumai

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Kota Dumai, Pance Daniel Panjaitan mengaku sangat bersyukur setelah warga binaan dan Petugas Rutan yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Ia mengaku, perkembangan Covid-19 di Rutan Kelas II B Dumai, dinyatakan selesai setelah pada Selasa (20/10) kemarin, tiga warga binaan menerima surat keterangan selesai menjalani isolasi mandiri

Kongkowkuy

“Kami bersyukur karena seluruh warga binaan dan petugas Rutan yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19, seluruhnya telah dinyatakan sembuh,” imbuhnya.

Pance menjelaskan, secara akumulasi jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Rutan Kelas II B Dumai, berjumlah 34, dengan rincian warga binaan 32 orang dan 2 petugas Rutan.

Dirinya menerangkan, 32 warga binaan Rutan Kelas II B Dumai, yang pernah terkonfirmasi Covid-19, 17 diantaranya merupakan laki-laki dan 15 warga binaan perempuan.

Pance memaparkan, selama menjalani isolasi mandiri di Rutan kelas II B Dumai, setiap harinya warga binaan diberikan kegiatan senam dan berjemur setiap hari untuk percepatan pemulihan.

“Baik senam dan proses percepatan pemulihan warga binaan yang terkonfirmasi positif didampingi petugas Rutan dan petugas medis,” imbuhnya.

Selain senam dan berjemur, tambahnya, warga binaan yang terkonfirmasi positif juga diberikan suplemen dan vitamin untuk percepatan pemulihan.

“Harapan kami penerapan protokol kesehatan untuk tetap diterapkan baik dalam maupun luar rutan, sehingga kedepannya tidak ada lagi kasus Covid-19 di Rutan,” pungkasnya.(ras)