Kapolda Riau Bernostalgia, Dumai Daerah Pertama Dikunjungi

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)-Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Nindya M. Iqbal melakukan kunjungan kerja pertama ke Polres Dumai, pada Rabu (9/3). Dan ini kunker perdana sebagai ajang nostalgia selama bertugas di Kota Dumai belasan tahun lalu.

Kunjungan Kapolda Riau bersama rombongan di Mapolres Dumai, langsung disambut oleh Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid, didampingi Forkopimda Kota Dumai, serta tokoh masyarakat Dumai.

Kongkowkuy

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Riau, bersama Rombongan terlihat bersilaturahmi dengan Forkopimda Dumai, dan juga tokoh masyarakat Dumai.

Bukan hanya itu saja, Kapolda Riau didampingi Ibu Bhayangkari daerah Riau, meninjau proses Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di mapolres Dumai, bahkan Kapolda terlihat memberi semangat kepada anak-anak yang mau di vaksin.

Disela sela kunjungannya, Kapolda Riau, Irjen Pol. Mohammad Iqbal mengaku, bahwa 17 tahun yang lalau dirinya berada di sini sebagai Waka Polres Dumai.

“Alhamdulillah, berkat doa dan suport dari masyarakat dana kawan-kawan di Dumai, saya hadir disini sebagai Kapolda Riau, saya bahagia karena saya dapat bertemu bersilaturahmi dengan teman-teman saya, TNI, dan tokoh masyarakat, saya disini bernostalgia sekaligus melepas rasa kangen di Dumai ini,” katanya, Rabu (9/3).

Ia menambahkan, bahwa Kota Dumai, merupakan daerah pertama dari 12 kabupaten kota yang ada di Riau, dikunjunginya dalam rangka kunjungan kerja di Polres-polres di Riau.

“Kenapa saya memilih Dumai, menjadi daerah pertama yang di kunjungi, ya itu saya ingin bernostalgia sekaligus melepas rasa kangen di Dumai ini, saya ingin melihat rumah dinas saya yang dulu dan kawan kawan lama di kota Dumai,” ucapnya.

Irjen Pol. Mohammad Iqbal mengapresiasi penanganan Covid-19 di kota Dumai, hal tersebut terlihat dari capaian Vaksinasi yang terbaik ke dua di Provinsi Riau.

Diterangkanya, capaian Vaksinasi dosis pertama di Dumai, sudah diatas 100 persen lebih, untuk dosis ke Dua sudah diatas 70 persen bahkan, lansia sudah mencapai diatas 70 persen, sehingga capaian capaian ini perlu diapresiasi.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol. Mohammad Iqbal berpesan kepada personil polres Dumai, untuk selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan maksimal, tanpa pamrih tulus, dan ikhlas, yang membuat masyarakat cinta kepada Polri.

“Laksanakan penegakan hukum yang profesional, berkeadilan, polisi harus hmanis, saya minta Polri hadir ditengah tengah masyarakat, dan jalin kerjasama dengan Forkopimda, selalu berkolaborasi dalam mensukseskan program pemerintah,” pesannya. (men)