Dumai Dinobatkan Sebagai Kota Terbaik PPD Provinsi Riau 2024

PEKANBARU (DUMAIPOSNEWS.COM) – Pemerintah Kota (Pemko) Dumai di bawah kepemimpinan H. Paisal kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi Riau. Jumat (03/05/2024), Pemerintah Kota Dumai menerima Piagam Penghargaan Terbaik I Pembangunan Daerah (PPD) kategori Perecanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota.

Piagam penghargaan diserahkan Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto, kepada Wali Kota Dumai H Paisal yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H Indra Gunawan. Penyerahan penghargaan disaksikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang diwakili Direktur Jenderal Bina Pemerintah Desa La Ode Ahmad P. Bolombo pada Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa se-Provinsi Riau Tahun 2024 di Labersa Grand Hotel dan Convention Center Pekanbaru,

Kongkowkuy

“Alhamdulillah hari ini kami mewakili Wali Kota Dumai menerima PPD Tingkat Provinsi Riau 2024 sebagai terbaik pertama Perecanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota,” ujar Indra.

Prestasi ini, lanjut Indra, berkat sinergi dan kolaborasi seluruh pihak terkait. “Tentu ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa berkat kerja keras seluruh pihak,” tuturnya.

Terkait penyusunan perencanaan pembangunan, Indra mengatakan Pemko Dumai selalu mensinkronkan perencanaan pembangunan Kota Dumai dengan dengan perencanaan yang ada di tingkat provinsi hingga nasional. Sehingga program pembangunan, indikator kinerja dan targetnya juga terkait dan mendukung tercapainya target nasional dan provinsi itu sendiri.

Melalui penghargaan ini, ia berharap dapat memotivasi para perencana di daerah untuk menyusun perencanaan yang lebih berkualitas, terukur, dan inovatif yang berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Inshaallah, ini akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” pungkasnya. (amb)