Pemkab Pelalawan Buka 25 Formasi CPNS dan 275 PPPK

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) — Ada kabar gembira bagi pemburu kerja di Kabupaten Pelalawan. Tahun ini Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan mendapatkan jatah formasi sebanyak 300 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

” Ya, jatah kita untuk formasi perekrutan P3K dan CPNS untuk Tahun 2024 ini sebanyak 300 orang, dimana untuk tenaga guru sebanyak 100 orang, tenaga kesehatan sebanyak 100 orang, tenaga teknis sebanyak 75 orang dan calon pegawai negeri sipil sebanyak 25 orang,”

Kongkowkuy

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan kepada Dumai Pos, Minggu (26/5) kemarin diruang kerjanya.
Ketika ditanyakan, kapan mulai buka perekrutannya. Darlis mengatakan, bahwa kalau tidak ada aral melintang, pembukaan perekrutan akan dibuka pada bulan Juni atau Juli mendatang. Untuk persyaratan pendaftarannya, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Pemerintah Pusat nantinya.

” Kalau kapan pasti pembukaan perekrutan belum bisa dipastikan tanggal berapanya. Kita akan terus berkoordinasi dengan Kemenpan-RB terkait hal teknis lainnya. Kalau untuk ujian sama seperti tahun sebelumnya, kita kerjasama dengan BKN Regional 12 Pekanbaru. Jadi mereka (BKN, red) pelaksana ujiannya, tapi anggota kita akan terlibat sebagai tim pelaksana seleksi disana nantinya, “ujarnya.

Darlis menambahkan, bahwa untuk kesiapan, pihaknya sudah siap mensukseskan perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dan calon pegawai negeri sipil. Jadi pihaknya minta bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan yang ingin mendaftar, untuk mempersiapkan dirinya dulu.(naz)