Resmikan Pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah, Zukri: Saya Berharap Pekerjaannya Sesuai Tepat Waktu

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Bupati Pelalawan H Zukri SE melakukan peresmian pembangunan gedung perpustakaan umum daerah di Jalan Lintas Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (27/6).

Peresmian tersebut ditandai dengan dibunyinya sirene, dimulainya pemancangan pertama pembangunan gedung tersebut. Dengan adanya perpustakaan daerah tersebut, diharapkan keberadaan perpustakaan ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat.
Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H Zukri SE mengatakan,bahwa dirinya mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Pelalawan yang terus berinovasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat di Negeri Amanah, dengan di bangunnya perpustakaan daerah. Sehingga apa yang menjadi mimpi masyarakat perlahan satu persatu mulai terwujud.

Kongkowkuy

” Alhamdulillah, pada hari ini kita sampai pada tahap awal pemancangan pembangunan gedung perpustakaan umum daerah, yang mana estimasi pembangunan hingga selesai membutuhkan waktu sekitar 210 hari. Tentu kita berharap kepada kontraktor agar waktu 210 hari ini bisa dimaksimalkan, jika bisa lebih cepat maka lebih baik,”terangnya.

Zukri juga mengatakan,bahwa dirinya berpesan kepada kontraktor yang membangun gedung ini, agar bisa mempercepat pengerjaan pembangunan gedung perpustakaan supaya bisa segera digunakan untuk melayani masyarakat. Selain itu juga, dirinya menekankan dan mengingatkan kepada perusahaan yang mengejarnya, agar pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan prosedur, sesuai dengan gambar, dan sesuai dengan spek yang sudah ditetapkan Pemerintah dengan tetap memperhatikan lingkungan.

” Saya berpesan kepada konsultan pengawasnya, betul-betul melakukan pengawasan dengan baik, sehingga pekerjaan ini bisa maksimal dan cepat selesai, “ujarnya.

Zukri menambahkan, dirinya meminta kepada camat dan lurah,agae membantu memfasilitasi setiap proses pelaksanaan pekerjaan ini agar tidak ada gangguan dan hambatan, karena gedung ini sangat ditunggu oleh masyarakat.

” Semoga semuanya berjalan dengan lancar, bisa diselesaikan dengan cepat agar segera bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat,”jelasnya.
Pantauan di Dumai Pos dilapangan, selesai melakukan sambutan langsung melakukan penekanan tombol serinai oleh Bupati Pelalawan bersama Kejari Pelalawan dan Kadis Kearsipan sebagai pertanda dimulainya pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Pelalawan.(naz)