Shalat Idul Adha Di Kecamatan Pangkalan Kuras, Zukri : Mengajak Masyarakat Untuk Saling Peduli Antar Sesama

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) – Tampak berbeda pelaksanaan shalat hari keagamaan besar umat islam untuk tahun ini. Dimana biasa pelaksanaan digelar di pusat ibukota Kabupaten Pelalawan yakni Kecamatan Pangkalan Kerinci, kali ini Bupati Pelalawan H Zukri melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H di Kecamatan Pangkalan Kuras bersama masyarakat, bertempat di halaman kantor camat, Senin (17/6) kemarin.
Pada kesempatan itu, H Zukri langsung bertindak sebagai khatib dan bertindak sebagai imam Kasrimadi SIP (imam Masjid Paripurna Al Falah Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, red).

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H Zukri mengatakan, bahwa pada momen berbahagia ini tentu selaku sebagai pemimpin (Bupati,red), pasti seorang insan yang penuh dengan kekurangan, penuh dengan kelemahan, dirinya bukanlah seorang Bupati yang sempurna, bukanlah seorang Bupati yang semuanya baik, melainkan seorang insan yang banyak salah yang banyak khilaf, banyak kekurangan. Maka pada momen Hari Raya Idul Adha ini, karena ini salah satu momen memohon ampun kepada Allah dan memohon maaf kepada seluruh umat manusia.

Kongkowkuy

” Selaku pemimpin, saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Kabupaten Pelalawan khususnya masyarakat Pangkalan Kuras segala kekurangan selama ini, semoga menjadi perbaikan bagi kita kedepannya. Pada momen seperti ini, saya mengajak masyarakat untuk saling peduli kepada sesama,”terangnya.

Zukri juga menambahkan, bahwa dirinya mengajak semua pihak pada momen yang bahagia ini, mari dijadikan titik awal qurban ini, untuk terus menolong banyak orang disisa perjalanan hidup ini.

” Dan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan hari ini, bantuan anak yatim, lansia, janda, berobat gratis, bantuan imam masjid, marbot dan muadzin, guru mengaji serta pendidikan gratis ini adalah bentuk pengorbanan, karena mengasihi mencintai karena Allah Subhanahu Wa Taala, “tutupnya.(rilis pemkab/naz)