AKP Elva Zilla Jabat Kasat Lantas Polres Dumai, Berikut Kapolsek dan Kasat Disertijab

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)– Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si pimpin pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Dumai Barat, Kapolsek Dumai Timur dan Kapolsek KSKP Jajaran Polres Dumai, Selasa (16/7/2024) bertempat di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Riau Nomor : ST/560/VI/KEP/2024 dan Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/227/VI/2024 tanggal 08 Juni 20240, pejabat Polres Dumai yang melakukan Sertijab yaitu Kasat Lantas Polres Dumai yang sebelumnya dijabat oleh AKP Lily Sulfiana S.I.K digantikan oleh AKP Elva Zilla, S.Trk dan Kasat Binmas Polres Dumai yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hardiyanto, S.E, M.Si digantikan oleh AKP Jamaluddin.

Kongkowkuy

Kemudian Kapolsek Dumai Barat yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si kini digantikan oleh Kompol Handono Sujaryanto, S.Sos, M.H. Selajutnya Kapolsek Dumai Timur yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Yusuf Purba, S.H, M.H kini dijabat oleh Kompol Abdul Rahman, S.H, M.Han dan Kapolsek KSKP Polres Dumai yang sebelumnya dijabat oleh AKP Dafris, S.H kini dijabat oleh Iptu Rudi Artono Sitinjak, S.H.

Pada kesempatan ini, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan mutasi atau alih jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan rutin terjadi, hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan etos kerja dan pembinaan karir personil, juga untuk menjaga ke dinamisan instansi polri serta merupakan kebutuhan organisasi.

Kapolres Dumai juga turut mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pengabdiannya, kinerja, dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Polres Dumai, dan selamat atas promosi jabatan yang baru ditempat masing-masing.

“Untuk pejabat yang baru selamat datang di Polres Dumai, segera kenali wilayah tugas serta jalin kerjasama yang baik dengan internal maupun eksternal guna kelancaran tugas kedepannya, laksanakan arahan dan kebijakan pimpinan serta semoga bisa membawa suasana baru di Polres Dumai,” ucap AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Pantauan dilapangan, Upacara Serah Terima Jabatan turut dihadiri oleh Wakapolres Dumai Kompol Henryanto Panusunan, S.I.K, M.M, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta personil Polres Dumai serta Para Pengurus Bhayangkari Cabang Dumai.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama seluruh Keluarga Besar Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Citra Waspada Polres Dumai. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Widia Dhovan, Wakapolres Dumai Kompol Henryanto Panusunan Hutasoit, S.I.K, M.M, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai, seluruh Perwira dan Bintara serta para Pengurus Cabang Bhayangkari Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, menyampaikan acara kenal pamit ini merupakan wujud ungkapan terima kasih atas dedikasi pejabat yang lama selama bertugas di Polres Dumai, serta sebagai wadah untuk saling mengenal lebih dekat untuk para pejabat yang baru.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan diantara pimpinan dan seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai,” ungkap Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Sebelum menyerahkan cinderamata, Kapolres Dumai juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pengabdiannya, kinerja, dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Polres Dumai, dan selamat atas promosi jabatan yang baru ditempat masing-masing.(rio)