Bupati Hadiri Kegiatan BKMT Kerinci Kanan, Isterinya di Pinang Sebatang Barat

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Performa Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kabupaten Siak semakin memperlihatkan eksistensi ke arah yang lebih baik, dan oleh beberapa pihakpun mulai memberikan apresiasi kepada program BKMT termasuk oleh Pemerintah, mulai dari terendah hingga tingkat nasional termasuk di Kabupaten Siak.

Misalnya pada Ahad (14/7) kemarin, Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si., menghadiri kegiatan rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kerinci Kanan yang dirangkaikan dengan ceramah agama dan doa bersama di Masjid Al-Mukmin, Bukit Agung.

Kongkowkuy

Sementara itu, isteri Bupati Siak, Dra Hj. Rasidah Alfedri berhadi di kegiatan BKMT Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang di hari yang sama. Para kaum ibu yang memang memang sebagian besar adalah anggota BKMT begitu senang mendapat kunjungan dari sosok ibuk yang juga Ketua BKMT Kabupaten Siak tersebut.

Seperti yang disampaikan humas Diskominfo Siak, dihadapan jemaah BKMT Kerinci Kanan, Bupati Alfedri menekankan pentingnya kegiatan keagamaan seperti BKMT dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah dan mempererat silaturahmi antarwarga. Beliau juga mengapresiasi upaya BKMT dalam memberikan pencerahan agama kepada masyarakat.

“Atas nama pemerintah, kami mengapresiasi kegiatan BKMT ini. Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dengan baik, amanah, maju, sejahtera, dan lestari dalam lingkungan masyarakat yang agamis,” ucap Alfedri.

Bupati juga berharap kegiatan ini bisa semakin ramai dan mampu menjadikan masyarakat Siak sebagai negeri yang saleh dan salehah.

“Di dalam Al-Quran, Allah berjanji bahwa jika penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa, maka keberkahan akan dicurahkan dari langit dan bumi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan kerja sama antara Baznas dan BKMT Kabupaten Siak berupa alat kesehatan untuk 8 mustahik, meliputi kursi roda, tabung oksigen, dan tongkat kaki tiga.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka,” tambah Alfedri.

Selain memberikan bantuan, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz H. Maruli Ashari Hsb SHI MH., menambah keberkahan dan semangat keagamaan dalam acara tersebut.

Ditempat terpisah salah seorang Ketua Perwiritan yang tergabung dalam BKMT Kampung Pinang Sebatang Barat (Nur Hidayah, red), Ny Mardi Umar menyampaikan rasa terimakasih dan bahagia dirinya dengab kehadiran buk Rasidah ke kegiatan BKMT Kampung Pinang Sebatang Barat tepatnya di mushola jalan Mandi Angin.

“Dulu juga pernah datang untuk menopang kegiatan Penindaklanjutan program Keluarga Sakinah pasca Program Kampung Sakinah Pemkab Siak di Pinang Sebatang Barat ini. Kami merasa bahwa kami memiliki induk,” ujar Ny Mardi Umar. (Rel)