DP3AP2KB Siak Seru Prioritaskan Kegiatan Positif Anak di Lingkungan Perusahaan

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Pemkab Siak melalui satker DP3AP2KB terus berinovasi serta bersinergi dengan semua pihak di Kabupaten Siak dengan salah satu tujuan melahirkan lebih banyak konselor sebaya dan pendidik sebaya yang mampu menerangkan tentang hak anak dan menjadikan generasi berencana (Genre) yang merencanakan masa depan.

Sabtu (13/7) kemarin diadakanlah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Siak yang dieksekusi saat ini oleh PT PERSI, bersama DP3AP2KB berupa kolaborasi bootcump vol 2 dalam rangka peningkatan konselor sebaya dan pendidik sebaya dengan melibatkan forum Anak dan Forum Genre Kabupaten Siak Berlangsung di Siak Sriindrapura.

Kongkowkuy

Kegiatan yang langsung dibuka Kadis DP3AP2KB, Hj Noni Paningsih SH. MSi itu berlangsung sukses sebagaimana yang direncanakan.

Hj Noni memberikan pandangan bahwa kegiatan ini sangat positif dan diharapkan mampu melahirkan lebih banyak konselor sebaya dan pendidik sebaya yang mampu menerangkan tentang hak anak dan menjadikan generasi berencana yang merencanakan masa depan.

Dikesempatan tersebut
Hj. Noni Paningsih. SH. M.Si juga menyerukan dan berharap untuk semua perusahaan yang ada di Kabupaten Siak lebih banyak membuat kegiatan positif anak dilingkungan wilayah kerjanya.

“Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk menghasilkan generasi yang berkualitas. Serta melindungi Anak dari kegiatan yang negatif. Perlindungan Anak menjadi Tanggung jawab kita bersama terutama keluarga. Agar keluarga lebih memperhatikan pergaulan anak dan hal hal yang dilakukan diluar jam sekolah,” sebut buk Hj Noni menutup. (Rel)