DPD Ikatan Keluarga Jawa Riau Kota Dumai Terbentuk

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)- Satu lagi wadah berkumpulnya orang-orang jawa di Kota Dumai terbentuk yaitu Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Kota Dumai.

Pembentukan pengurus DPD IKJR Kota Dumai, setelah DPP IKJR Provinsi Riau memberikan mandat kepada Setyo Budi sebagai ketua dan selanjutnya, Rabu (17//7/2024) malam bertempat di Sekretariat DPD IKJR Kota Dumai sementara di Jalan Kesuma, Gang Rezeki, Jaya Mukti dilakukan pertemuan sekaligus membentuk kepengurusan DPD IKJR Kota Dumai masa bhakti 2024-2029.

Kongkowkuy

Peretemuan tersebut langsung dipimpin oleh Setyo Budi yang dihadiri beberapa orang warga jawa yang ada di Dumai untuk menjadi pengurus.

“Saya diberi amanah oleh Ketua Umum DPP IKJR Provinsi Riau untuk membentuk kepengurusan DPD IKJR Kota Dumai, makanya pada malam ini dengan kesedian sedulur semua saya mengajak untuk membentuk kepengurusan DPD IKJR Kota Dumai,”ujar Setyo Budi.

Selanjutnya, hasil dari pertemuan dan pembentukan kepengrusan ini, nantinya akan segera dikirim ke DPP IKJR Provinsi Riau untuk selanjutnya DPP akan mengeluarkan SK pengangkatan dan pelantikan bagi pengurus IKJR Kota Dumai.

Sejumlah nama sudah bersedia ikut dalam kepengurusan IKJR Kota Dumai, termasuk diantaranya Kasdim 0320 Dumai Mayor Arh Catur Sopan Permana turut hadir malam itu dan menyatakan siap menjadi penasehat. Begitu juga Lurah Tanjung Palas Untung Efendi terlihat hadir, termasik Kapten (purn) Isnanu.

Untuk pembina sesuai araha Ketua Umum DPP IKJR Provinsi Riau, H Sukiman maka di cantumkan para Forkopmda Kota Dumai, sedang posisi penasehat terdiri dari tokoh dan sesepuh jawa di Dumai.

Untuk pengurus harian nantinya akan dibantu oleh kordinator dan selanjutnya, untuk memperkuat IKJR Kota Dumai di setiap kecamatan, makan akan dibentuk DPC IKJR Kecamatan.” Untuk DPD IKJR Dumai akan dilantik oleh DPP IKJR Riau sedangkan DPC IKJR Kecematan akan dilantik oleh DPD,”ungkapnya.

Pada malam itu, sejumlah masukan dan saran tertuang dalam pertemuan perdana yang penuh dengan kekeluarga. Semua sepakat, kalau memang ingin membesarkan wadah ini, maka perlu kerjasama semua pengurus dan tidak hanya sebatas pembentukan dan pelantikan saja, akan tetapi perlu action nyata terhadap wadah besar bernama IKJR Kota Dumai sebagi rumah bagi masyarakat jawa yang ada di Dumai.(rio)