Hari Ini, Menteri Koperasi dan UKM Groundbreaking Pembangunan Pabrik Minyak Makan Merah

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.CO.) – Bila tidak ada aral melintang,Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia Teten Masduki akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pelalawan. Kedatangan Teten Masduki untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik minyak makan merah, Jumat (12/7) atau hari ini.

” Ya, insya Allah Bapak Menteri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia Teten Masduki akan mengunjungi daerah kita dan kedatangannya untuk groundbreaking pembangunan pabrik minyak makan merah bersama dengan Bupati Pelalawan H Zukri di Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui,”terang Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Pelalawan Faisal SSTP didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan Kabupaten Pelalawan Hanafie MSi kepada Dumai Pos, Kamis (11/7) kemarin.

Kongkowkuy

Faisal juga mengatakan, bahwa acara peletakan batu pertama akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB usai solat Jumat nantinya. Dengan kehadiran orang nomor satu di Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia untuk pembangunan pabrik minyak makan merah ini menandakan kepedulian Pemerintah Pusat untuk ekonomi masyarakat setempat.

” Keberadaan Pabrik Minyak Makan Merah milik Koperasi Sumber Makmur diharapkan dapat menjadi jalan dalam meningkatkan kesejahteraan petani sawit khususnya di Kabupaten Kabupaten Pelalawan. Nanti, adanya pabrik ini selain petani sawit dapat menjual buah kelapa sawit setelah dilepas dari tandan alias TBS, diharapkan juga dapat membuat hingga produk hilir (akhir) dan menjualnya kepada masyarakat sekitar dan masyarakat luar nantinya, “ujarnya.

Faisal menambahkan, bahwa saat ini pihaknya lagi mematangkan persiapan acara tersebut sebelum pak Menteri datang. Saya berharap acara groundbreaking pembangunan pabrik minyak makan merah berjalan lancar nantinya. (Naz)