Kejari Dumai Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Bakti Sosial Anjangsana dan Donor Darah 

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)-Hari Bhakti Adhyaksa merupakan hari peringatan berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia yang diperingati setiap pada tanggal 22 Juli. Dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai diwarnai dengan kegiatan Bakti Sosial.

Kegiatan yang bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Barkah yang beralamat di Jalan Gatot Soebroto KM.14 Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai dan di Panti Asuhan Anak Yatim dan Dhuafa Peduli Bersama yang beralamat di Jalan Jawa Gg. Mangga Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai (18/7).

Kongkowkuy

Melalui bakti sosial ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dumai, Pri Wijeksono mengungkapkan bakti sosial merupakan wujud kontribusi nyata sebagai bentuk kepedulian dan berharap kepada adik-adik yang tinggal di Panti Asuhan untuk percaya diri dalam menggapai cita-cita.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Anjangsana yang merupakan bentuk penghargaan kepada purna Kejaksaan dan menjaga tali silaturahmi kepada purna Kejaksaan yang berdomisili di Dumai sebanyak 12 (dua belas) orang.

Dalam sambutannya, Kajari Dumai Pri Wijeksono menyampaikan anjangsana dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai Kejari Dumai yang masih aktif bertugas dengan mantan pegawai yang sudah purna tugas dan penghargaan setinggi-tingginya kita sampaikan atas kontribusi dan dedikasinya dalam membangun institusi;

Kegiatan dilanjutkan hari Jum’at tanggal 19 Juli 2024, dengan Donor Darah yang melibatkan seluruh pegawai, Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini serta keluarga besar Kejari Dumai.

Antusiasme keluarga besar kejari Dumai ditandai dengan jumlah pendonor yang antri untuk mendonorkan darahnya di ruang aula Kejari Dumai. Diawali dengan pengisian formulir dan kuisioner kesehatan, pengujian tekanan darah dan pemeriksaan kadar haemoglobin darah untuk memastikan kelayakan pendonor.

Peringatan HBA ke-64 Tahun 2024 ini mengusung tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

“Dengan menggelar kegiatan bakti sosial, Anjangsana dan Donor Darah. Kejari Dumai tidak hanya merayakan prestasi dan dedikasi dalam penegakan hukum, tetapi juga berperan aktif dalam kegiatan sosial yang mendukung tema peringatan tahun ini,”ujar Kajari.(rio)