PJ Gubri SF Hariyanto Resmikan Kantor Bersama Samsat Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Penjabat Gubernur Riau, S.F. Hariyanto meresmikan penggunaan Kantor Bersama Samsat Dumai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau, Kamis (18/07/2024).

Fisik Gedung tersebut dibangun melalui APBD Provinsi Riau tahun 2023. Pada tahun 2024 dilanjutkan pekerjaan landscape dan pagar gedung.

Kongkowkuy

Hadir pada peresmian tersebut Wali Kota Dumai H Paisal S.KM. MARS, Kepala Bapenda Riau Evarevita dan unsur Forkompinda Kota Dumai.

Dengan gedung yang baru tersebut, PJ Gubri berharap agar pelayanan kepada masyarakat meningkat. “Jangan hanya gedungnya saja yang bagus. Tapi pelayanannya juga harus lebih bagus,” pesan PJ Gubri.

Apalagi UPT Bapenda Riau Kota Dumai setiap tahun bisa mengumpulkan pendapatan dari pajak dan retribusi Daerah sebesar Rp. 78 Milyar setahun.

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto (baju safari hitam) didampingi Kepala Bapenda Riau Evarefita (baju batik hijau) meninjau loket pembayaran pajak di Kantor Samsat Kota Dumai seusai di resmikan

“Pendapatan yang besar kami yakin juga berkat pelayanan yang baik. Tanpa pendapatan yang baik tidak akan ada pembangunan,” pesan Gubri.

Selain pelayanan meningkat, S.F. Hariyanto berharap agar kehadiran gedung Bersama Samsat Dumai ini bisa meningkatkan pendapatan dengan menggencarkan sosialiasi cari nafkah di Riau bayar pajak di Riau.

“Kendaraan yang beroperasi di Riau kita harapkan bayar pajaknya di Riau. Salah satu sumber pendanaan pembangunan jalan tersebut dari Pajak BBN-KB dan pajak kendaraan,’ katanya. (Adv/ers)