Tampung Aspirasi Pembaca, Dumai Pos Buka Polling Cawako dan Cawawako Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)-Kota Dumai adalah salah satu daerah yang bakal melangsungkan pesta demokrasi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota pada 2024 mendatang, maka Untuk lebih mengenalkan dan mengukur potensi bakal calon kepala daerah yang muncul ke publik kepada masyarakat Dumai, Koran Dumai Pos akan melakukan polling Pilkada yang dijaring dari aspirasi pembaca.
Melihat tingginya animo masyarakat menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Riau, Harian Dumai Pos membuka poling Calon Walikota (Cawako) Dumai dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawako) Dumai pilihan pembaca. Kupon untuk pengisian polling diterbitkan di koran Dumai Pos mulai, Rabu (24/7/2024) hari ini.
Pemimpin Redaksi Dumai Pos, Bambang Hendriyanto menjelaskan, pembukaan polling Cawako dan Cawawako Dumai ini merespons animo masyarakat yang tinggi terkait pilkada di Dumai. ‘’Poling kami buka untuk menampung aspirasi pembaca. Untuk awal ini, kami buka untuk Calaon Walikota Dumai dan Calon Wakil Walikota Dumai dulu karena melihat animo masyarakat,’’ kata pria yang akrab disapa Rio, Selasa (23/7).
Rio menyebutkan, untuk Pilkada Dumai ini, sejumlah nama sudah muncul. Dumai Pos ingin melihat sejauh mana dukungan aspirasi masyarakat terhadap tokoh-tokoh yang kini mulai muncul ke permukaan.
Masyarakat bisa mengisi polling dengan kupon aspirasi yang disediakan per pekan. Saat ini Dumai Pos sudah mendapatkan sejumlah nama, baik yang disebut oleh partai politik maupun aspirasi masyarakat.
‘’Pembaca dan masyarakat bisa menyalurkan aspirasi dengan mengirimkan kupon yang ada di Koran Dumai Pos pada halaman 12. Silakan antar kupon ke Kantor Dumai Pos di Jalan MH Thamrin (dokyar) setiap hari paling kama pukul 15.00 WIB,’’ sambung Ade.
Sementara rekap hasil polling ini akan diperbaharui setiap hari. ‘’Untuk batas waktu publikasi dilihat animo masyarakat dulu, kami kumpul kan dahulu. 10 dukungan terbanyak akan ditampilkan di koran maupun Dumai Pos Online,’’ sebutnya.
Polling ini terbuka untuk siapa saja, sesuai dengan pilihan pembaca Dumai Pos yang ditulis pada kupon yang sudah disiapkan di Koran Dumai Pos, selanjutnya potongan kupon diserahkan ke Kantor Dumai Pos untuk kemudian direkap, hasil peroleh rekap akan ditampilkan setiap hari terbit Dumai Pos.(eri)