Bacawako Dumai Ferdiansyah Menari Bersama Barongan dan Jathilan

BUKIT KAPUR(DUMAIPOSNEWS) – Bakal Calon Wali Kota Dumai Ferdiansyah di daulat warga jawa Bukit Kapur menari bersama Barongan dan Jathilan.

Momen menari bersama itu saat Ferdiansyah menghadiri syukuran anggota DPRD Dumai dari Partai Golkar Dapil III Bukit Kapur, Ismun di kediamannya, Jalan Sukajadi Kelurahan Bukit Kaya Kapur, Sabtu (14/09/2024).

Kongkowkuy

Tuan rumah, Ismun menggelar syukuran atas pelantikannya sebagai anggota DPRD Dumai dengan makan bersama dan menyajikan hiburan Reog Ponorogo, Barongan dan Jathilan.

Memenuhi undangan Ismun, Ferdiansyah datang bersama rombongan dan didampingi Ketua Tim Sukses Kecamatan Bukit Kapur Bustamam dan Bendahara Aman.

Pada hajatan yang berlangsung siang hingga petang itu, Ferdiansyah tampak bergembira bersama para penari. Meskipun tidak mahir dan kurang paham dengan gerakan tarian, namun Ia tampak menikmati dan berbaur bersama warga, penari dan pengiring.

Yang punya hajatan, Ismun berterima kasih atas kehadiran Ferdiansyah beserta Rombongan. Terutama atas support ketua DPD Partai Golkar Kota Dumai ini saat maju pada kontestasi Pemilu Legislatif yang lalu.

“Setelah pileg usai, kini kami berjuang bersama untuk mendudukkan ketua Ferdiansyah dan pak De Suparto menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai,” kata Ismun.

Kesenian Reog Ponorogo, Barongan dan Jathilan menjadi salah satu hiburan warga Jawa di Kota Dumai. Cukup banyak kelompok kesenian ini di Dumai. Ia menjadi aset kesenian Kota Dumai.

“Kelompok etnik beserta seni budayanya merupakan bagian dari kota Dumai. Kedepan harus di support pengembangannya sebagai bagian dari pembinaan seni budaya daerah. Tentunya dengan tetap menjadikan seni budaya Melayu sebagai seni budaya induk dan utama,” kata Ferdi saat diminta memberikan sambutan. (rmd)