Bhabinkamtibmas Sinaboi Ajak Tokoh Masyarakat Raja Bejamu Ciptakan Pemilu Damai 2024

SINABOI(DUMAIPOSNEWS)-Jajaran Polsek Sinaboi terus bekerja melakukan pendekatan dan himbauan kepada warga untuk menciptakan Pilkada sejuk dan damai kegiatan Cooling System Pemilu Damai dalam rangka Ops Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024.

Kegiatan Cooling System sambang dan deologis oleh Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sinaboi Brigadir Robert.K kepada tokoh masyarakat dan warga Jalan Poros Raja Bejamu Kepenghuluan Sinaboi,Senin (16/09/2024) Sekira Pukul 09.30 WIB.

Kongkowkuy

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni,SIK,MH,melalui Kapolsek Sinaboi AKP Juliandi SH,Senin (16/09/2024) mengatakan, Jajarannya terus melakukan giat Patroli, Sambang dan Dialogis kepada warga masyarakat dalam rangka Cooling System guna meningkatkan situasi Kamtibmas pada masa Operasi Mantap Praja Lancang kuning 2024 di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Sinaboi.

“Dalam giat Patroli sambang dan deologis kepada masyarakat ini ada beberapa penyampaian Cooling System diantaranya,pertama seluruh Anggota TNI-POLRI bersikap Netral dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 dan hal tersebut merupakan harga mati,kedua apabila ada terjadi permasalahan segera cepat dan tanggap dalam menyelesaikan permasalahan sehingga tidak di politisir oleh pihak lain.”Jelas Juliandi.

“Ketiga agar tidak terjadi perselisihan di tengah masyarakat meskipun berbeda pilihan pada saat Pilkada serentak 2024 dan terakhir masyarakat agar dapat bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan pilkada 2024 yang aman dan kondusif serta damai dan sejuk di Kec.Sinaboi.”Jelas Juliandi lagi.

Dikatakan Juliandi lagi, melalui giat Patroli sambang dan deologis ini diharapkan akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif dalam pesta demokrasi Pilkada 2024 khususnya di Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan hilir.

“Disini kehadiran Polri sebagai bentuk kegiatan Preventif dan deteksi dini dalam menanggapi suatu permasalahan guna mengantisipasi terjadinya perselisihan meskipun berbeda pendapat dan berbeda pilihan, serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghindari hal-hal dapat mengganggu stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada 2024.”Papar Juliandi.

Pihaknya berharap,sambung Juliandi lagi,kerja sama antara Polri dengan masyarakat dalam mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat dalam acara pesta demokrasi serta guna untuk menciptakan Pilkada 2024 yang Aman, damai,sejuk serta kondusif khususnya di wilayah Kecamatam Sinaboi

“Ya, Alhamdulillah selama kegiatan Cooling System Pemilu Damai dalam rangka Ops Mantap Praja Lancang kuning 2024 di wilayah hukum Polsek Sinaboi berlangsung aman lancar serta kondusif.”Pungkas Juliandi.(eka)