Bhabinkamtibmas Sungai Nyamuk Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai 2024

SINABOI(DUMAIPOSNEWS)-Kegiatan sambang dan deologis Cooling System Pemilu Damai dalam rangka Ops Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 terus dilakukan seluruh jajaran anggota Polsek Sinaboi di wilayah hukum kerjanya.

Kali ini giat patroli Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sungai Nyamuk Bripka Lestari Chandra melakukan Cooling System bersama warga Jalan Poros Sungai Nyamuk Kepenghuluan Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi, Kamis (19/09/2024) Sekira pukul 10.45.WIB.

Kongkowkuy

Bentuk kegiatan, melaksanakan giat Patroli, Sambang dan dialogis kepada warga masyarakat dalam rangka Cooling System guna meningkatkan situasi Kamtibmas pada masa Operasi Mantap Praja Lancang kuning 2024 di Wilkum Polsek Sinaboi.

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni,SIK,MH,melalui Kapolsek Sinaboi AKP Juliandi SH, Kamis (19/09/2024) mengatakan,Saat ini seluruh jajaran Anggota Polsek Sinaboi terus bekerja melakukan giat Sambang dan Dialogis Cooling System penyampaian dan himbauan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat di wilayah kerjanya diantara pesan yang disampaikan.

“Pertama TNI-POLRI bersikap Netral dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 dan hal tersebut merupakan harga mati, kedua apabila ada terjadi permasalahan agar segera cepat dan tanggap dalam menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga tidak di politisir oleh pihak lain.

Ketiga agar tidak terjadi perselisihan di tengah masyarakat meskipun berbeda pilihan pada saat Pilkada serentak 2024 terakhir, masyarakat agar dapat bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif serta damai dan sejuk di Kecamatan Sinaboi.”Terang Juliandi.

Kemudian, sambung Juliandi tujuan giat ini,untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif dalam pesta demokrasi Pilkada 2024 khususnya di Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan hilir.

“Kehadiran Polri adalah sebagai bentuk kegiatan Preventif dan deteksi dini dalam menanggapi suatu permasalahan guna mengantisipasi terjadinya perselisihan meskipun berbeda pendapat dan berbeda pilihan, serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghindari hal-hal dapat mengganggu stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada 2024.”Beber Juliandi.

Selanjutnya,kata Juliandi lagi, Masyarakat di himbau untuk dapat bekerja sama Polri untuk mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat dalam acara pesta demokrasi serta guna untuk menciptakan Pilkada 2024 yang Aman, damai, sejuk serta kondusif di wilayah Kecamatan Sinaboi.

“Alhamdulillah,selama giat Cooling System Pemilu Damai dalam rangka Ops Mantap Praja Lancang kuning 2024 di wilayah hukum Polsek Sinaboi berlangsung dalam keadaan aman lancar serta kondusif.”Pungkas Juliandi.(eka)