Ciptakan Pilkada Damai, Bhabinkamtibmas Sinaboi Cooling System Bersama Warga Jalan Utama

SINABOI(DUMAIPOSNEWS)-Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sinaboi Bripka Gunawan terus gencar menggelar giat Cooling System Pemilu Damai dalam rangka Ops Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024 di wilayah hukum Polsek Sinaboi.

Giat Cooling System sambang warga Jalan Utama Kepenghuluan Sinaboi,Ahad (15/09/2024) Sekira Pukul 10.00 WIB digelar menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang di laksanakan pada 27 November 2024 mendatang di 37 Provinsi,508 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Kongkowkuy

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni,SIK,MH,melalui Kapolsek Sinaboi AKP Juliandi SH,Ahad (15/09/2024) mengatakan,Giat Patroli, sambang dan dialogis kepada warga masyarakat dalam rangka Cooling System guna meningkatkan situasi Kamtibmas pada masa Operasi Mantap Praja Lancang kuning 2024 di Wilkum Polsek Sinaboi.

Ada beberapa hal penyampaian Cooling System diantaranya TNI-POLRI akan bersikap Netral dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 dan hal tersebut merupakan harga mati,kemudian apabila ada terjadi permasalahan agar segera cepat dan tanggap dalam menyelesaikan permasalahan,sehingga tidak di politisir oleh pihak lain.

Lalu agar tidak terjadi perselisihan di tengah masyarakat meskipun berbeda pilihan pada saat Pilkada serentak 2024 dan terakhir agar dapat bekerja sama antara Polri dengan masyarakat untuk menciptakan pilkada 2024 yang aman dan kondusif serta damai dan sejuk di Kecamatan Sinaboi.”Jelas Juliandi.

Tujuan dari giat ini, sambung Juliandi pertama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif dalam pesta demokrasi Pilkada 2024 khususnya di Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan hilir.

“Kehadiran Polri sebagai bentuk kegiatan Preventif dan deteksi dini dalam menanggapi suatu permasalahan guna mengantisipasi terjadinya perselisihan meskipun berbeda pendapat dan berbeda pilihan,serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghindari hal-hal dapat mengganggu stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada 2024.”Jelas Juliandi lagi.

Dijelaskan Juliandi lagi masyarakat agar dapat bekerja sama dengan Polri dalam mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat dalam acara pesta demokrasi serta guna untuk menciptakan Pilkada 2024 yang Aman, damai,sejuk serta kondusif di wilayah Kecamatan Sinaboi.

“Alhamdulillah,selama pelaksanaan giat Cooling System Pemilu Damai dalam rangka Ops Mantap Praja Lancang kuning 2024 di wilayah hukum Polsek Sinaboi berlangsung dalam keadaan aman lancar dan kondusif.”Pungkas Juliandi.(eka)