KPU Siak Terima Tanggapan Masyarakat Terhadap Bapaslon Pilkada

SIAK (DUMAIPOSNEWS)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak membuka penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat, terkait Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Siak pada Pilkada 2024 yang dimulai tanggal 15 September sampai dengan 18 September 2024.

“Ya, mulai tanggal 15 hingga 18 September ini kita memberikan transparansi dan ketertiban publik, untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak,” ujar Ketua KPU Kabupaten Siak, Said Dharma Setiawan SH.

Kongkowkuy

Dia mengatakan terkait informasi penerimaan masukan dan tanggapan sudah disosialisasikan jauh-jauh hari. “Saya yakin dan percaya masyarakat tentunya sudah memiliki masukan dan tanggapan yang apik untuk para bakal paslon bupati dan wakil bupati,” tukas Said Dharma Setiawan.

Lanjutnya, terkait seluruh berkas kelengkapan bakal pasangan calon ini sudah dinyatakan memenuhi syarat. Namun demikian, masyarakat tetap diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan tanggapan.

“Tanggapan dan masukan bisa dalam bentuk dukungan maupun kritik yang relevan terhadap ketiga bakal pasangan calon tersebut. Bagi masyarakat yang ingin memberikan tanggapan secara daring dapat diakses melalui link (kab-siak.kpu.go.id) atau bisa melalui scan QR. Bisa juga dengan datang langsung ke Kantor KPU Kabupaten Siak,” ungkapnya.

Ketua KPU Kabupaten Siak yang akrab disapa Wawan ini juga menegaskan bahwa KPU sebagai lembaga penyelenggara Pilkada akan berkomitmen untuk menelaah setiap masukan dan tanggapan dari masyarakat secara mendalam. Hal itu dilakukan guna memastikan proses pencalonan ini berjalan dengan sesuai dan ketentuan yang berlaku serta menjaga kualitas paslon.

Wawan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Siak supaya dapat memanfaatkan kesempatan selama empat hari ini dengan sebaik mungkin. Penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat dibuka beberapa hari yang dilakukan bertujuan memberikan transparansi dan keterlibatan publik dalam memberikan tanggapan demi menciptakan Pilkada yang lebih transparan, adil dan demokratis.

”Sekali lagi kami berharap dan mengimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Ya, untuk bersama-sama kita memastikan Pilkada Kabupaten Siak berjalan dengan baik dan kondusif,” pungkas Said Dharma Setiawan.(des)