Lanjutkan Program Pelindo Mengajar, Pelindo Regional 1 Dumai Serahkan Bantuan Laptop dan Ipad kepada SMK Budi Dharma Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Pelindo Mengajar adalah bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dirancang untuk mengenalkan industri kepelabuhanan dan logistik kepada siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

Program Pelindo Mengajar Tahun 2024 menjangkau lebih dari 150 siswa di setiap sekolah. Secara keseluruhan, program ini melibatkan 64 pengajar yang terdiri dari Pimpinan Pelindo di Kantor Pusat, Pimpinan Pelindo Regional, Sub Regional, Direksi Subholding, hingga Anak perusahaan Pelindo. Program ini memberikan manfaat langsung kepada lebih dari 300 guru dan sekitar 9.500 pelajar di seluruh Indonesia.

Kongkowkuy

Keterlibatan jajaran Manajemen Pelindo Group dalam program ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung dunia pendidikan. Ini sekaligus memperlihatkan bahwa Pelindo berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia, baik bagi guru maupun siswa.

Untuk di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Dumai, Program Pelindo Mengajar Tahun 2024 di laksanakan di SMK Budi Dharma Dumai pada Rabu 11 September 2024. Ratusan siswa SMK Budi Dharma Dumai antusias mengikuti acara yang dihadiri langsung oleh Executive General Manager PT Pelindo Regional 1 Dumai, Jonatan Ginting. Beliau juga didaulat sebagai narasumber utama dalam acara tersebut.

Sebagai bentuk rasa kepedulian BUMN khususnya PT Pelindo (Persero) dalam hal bidang pendidikan, Pelindo Menyerahkan Bantuan untuk penunjang pendidikan sekolah Kepada Pihak Sekolah SMKS Budi Dharma dalam bentuk Alat Teknologi Informasi dan Komunikasi sebanyak 3 unit Laptop kepada pihak sekolah dan juga 2 unit IPAD untuk siswa siswi yang berprestasi. Langkah ini bertujuan untuk mendorong digitalisasi di sekolah-sekolah, sehingga proses belajar mengajar dapat berlangsung lebih efektif dan selaras dengan perkembangan zaman.

Dalam pelaksanaan program ini, Pelindo juga memperkenalkan aspek ESG (lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan), terutama pada aspek lingkungan, melalui komitmen perusahaan melalui program TJSL daur ulang sampah plastik. Produk hasil daur ulang ini, berupa pouch dari botol plastik, diberikan kepada para siswa yang mengikuti Program Pelindo Mengajar.

Program Pelindo Mengajar tidak hanya dirancang untuk memperkenalkan Kementerian BUMN, Pelindo sebagai BUMN Pelabuhan, serta sharing pengalaman kerja para pimpinan Pelindo kepada siswa, tetapi juga untuk membangkitkan semangat belajar mereka agar siap menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas.(men)