Rayakan Harpelnas,  Pelayanan Maksimal Tetap Jadi Prioritas BPJS Ketenagakerjaan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)–Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September menjadi momentum baik bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendekatkan hubungan dengan para peserta,  BPJS Ketenagakerjaan Dumai kali ini mengusung tema “Tulus Melayani Sebarkan Inspirasi ” .

Dengan tema ini BPJS Ketenagakerjaan tentu  mempertegas komitmennya dalam memberikan layanan yang tulus kepada seluruh peserta  sekaligus menyebarkan  inspirasi baru  dalam akses  kemudahan layanan  yang lebih modern dan canggih.

Kongkowkuy

Bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai , merayakan Hari Pelanggan Nasional salah satunya adalah edukasi program dan pelayanan klaim yang langsung dilakukan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Dumai  dan Kanwil Sumbariau.

Kegiatan tampak  dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbariau Eko Yuyulianda  , Sekda Dumai Indra Gunawan , Kadisnaker Dumai Satrio Wibowo , Kepala BPJS Ketenagakerjaan Dumai  Iwan Kurniawan beserta jajaran.

Acara ini juga menampilkan berbagai inisiatif baru, termasuk pembukaan booth stand sosialisasi aplikasi JMO. Booth ini dirancang untuk membantu peserta dalam aktivasi akun, klaim JHT melalui aplikasi JMO, pengecekan saldo JHT, serta informasi mengenai manfaat tambahan lainnya yang tersedia di aplikasi tersebut.

“Ini adalah bukti negara hadir untuk memastikan seluruh pekerja dan keluarganya dapat bekerja dengan aman dan hidup sejahtera. Meski tak dapat menggantikan kehadiran orang tersayang, namun kami berharap manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan dapat membantu keluarga melanjutkan hidupnya dengan layak dan bebas cemas,” ucap  Kanwil  Sumbariau  Eko Yuyulianda

Selain melakukan edukasi program, BPJS Ketenagakerjaan  juga melakukan edukasi terkait JMO (Jamsostek Mobile) dengan membagikan beberapa souvenir kepada para peserta hadir, maupun yang telah menginstall aplikasi JMO di smartphone mereka.

Kata Eko aplikasi ini tentu  sangat penting untuk didownload karena semua informasi yang dibutuhkan bisa diakses oleh peserta.Ini salahsatu bentuk inspirasi terbarukan dalam pelayanan BPJS Ketenagakerjaan  memberi kemudahan dalam pelayanan.

“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2024 semoga dengan beragam kemudahan layanan hubungan peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan diri dan seluruh orang-orang terdekatnya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” Pungkasnya

Sementara Sekda Dumai Indra Gunawan mengucapkan selamat hari pelanggan , diharapkan pelayanan yang ada di BPJS Ketenagakerjaan terus memberikan yang terbaik.

” Saya percaya BPJS Ketenagakerjaan Dumai  bisa memberikan pelayanan yang tulus kepada peserta dengan membawa inspirasi baru seiring perkembangan teknologi.” Ujarnya

Disamping itu kata Sekda alhamdulillah berkat koordinasi  baik antara Pemko dan BPJS Ketenagakerjaan Dumai tercatat  sekitar 60 Persen pekerja BPU sudah terlindungi kedalam program BPJS Ketenagakerjaan Semoga jumlah itu terus bertambah setiap tahunnya sehingga pekerja bisa bekerja dengan tenang tanpa rasa cemas lagi.

Sedangkan kepala BPJS Ketenagakerjaan Dumai Iwan Kurniawan   menyebut bahwa perayaan Harpelnas ini adalah bentuk nyata dari kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap peserta. Kami ingin memberikan pengalaman positif dan mengesankan kepada setiap peserta yang datang, baik untuk mendapatkan informasi maupun melakukan klaim manfaat program.

“Dengan layanan yang baik dan berkualitas, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan peserta terhadap BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Iwan

Dalam kesempatan yang sama, BPJS Ketenagakerjaan Dumai juga melakukan audiensi dan kunjungan ke awal bros mengunjungi pasien yang kecelakaan kerja, dan kunjungan ke pelayaran nasional malindo bahari (Dumai line) terkait pemberian piagam.(rio)